Putu Felisia

Senin, 13 Juni 2022

Review Pond's Age Miracle Ultimate Youth Serum

Serum wajah kini semakin mudah ditemukan. Maklum saja, orang-orang semakin memahami manfaat menggunakan serum wajah. Serum wajah merupakan produk skincare yang bermanfaat untuk melembapkan kulit, mengencangkan kulit, mencerahkan warna kulit, melawan radikal bebas hingga mengatasi masalah seperti jerawat dan memudarkan noda hitam.

 

Dengan segala manfaat di dalamnya ini, serum wajah menjadi salah satu produk skincare favorit. Namun, harga sering menjadi pertimbangan. Bagaimana solusinya?

 

review pond's

 

Saya dulu sempat ingin mencoba memakai serum. Akan tetapi, serum yang saya tahu memiliki harga cukup tinggi. Memang, merk-merk yang mengeluarkan produk serum ini merupakan merk premium. Dulu, tidak semua merk skincare mengeluarkan produk serum dengan harga terjangkau.

 

Baru-baru ini, saat saya jalan-jalan di minimarket dekat rumah, saya menemukan banyak produk serum dengan kemasan mini. Ada banyak sekali pilihan yang ada dengan merk-merk terkenal juga. Wah, ini sih pucuk dicinta ulam tiba, ya. Pas nyari serum, pas nemu juga produk-produk dengan harga yang nyaman di kantong.

 

Saya sempat bingung juga. Mau pilih yang mana, ya? 😐

 

Baca juga: Dampak Stres pada Kulit dan Kecantikan

 

Setelah cukup lama berpikir, pada akhirnya saya memilih Pond’s Age Miracle Ultimate Youth Serum. Saya sudah cukup lama mengenal nama Pond’s semenjak sekolah dulu. Pond’s merupakan merk skincare yang cukup lawas di Indonesia. Tentunya, merk Pond’s keluaran Pond’s Institute Japan juga sudah cukup dikenal di Indonesia dan tepercaya.

 

Produk-produk anti aging Pond’s juga bermacam-macam, Pond’s mengklaim produk mereka diformulasikan dengan 6 kandungan aktif anti-penuaan. Kombinasi yang efektif dari Retinol (standar emas dalam anti-penuaan), dan Retinol Booster, menguatkan pembaruan sel kulit untuk mengurangi garis halus, kerutan, dan bintik hitam.

 

Packaging

Kemasan Pond’s Age Miracle Ultimate Youth Serum ini berupa sachet dengan tube di atasnya. Karena packagingnya yang mungil, serum dengan berat bersih 7 gram ini sangat praktis untuk dibawa travelling.

 

pond's age miracle

 

Warna kemasannya merah terang, dengan tulisan merk di bagian depan dan di bagian belakangnya tertulis petunjuk penggunaan, barcode, nomor call center, serta ingredients dan logo Unilever.

 

Tekstur, Warna, Aroma

Serumnya sendiri berupa gel bening yang ringan dan tidak terlalu kental. Teksturnya halus, langsung meresap begitu diaplikasikan. Wangi bunganya samar, tidak terlalu tercium. Ini bagus karena saya sempat membaca kalau serum yang mengandung banyak pewangi malah tidak baik untuk wajah.

 

review pond's

Ingredients

Di dalam Pond’s Age Miracle Ultimate Youth Serum ini mengandung: air, butylane glycol, PEG 20, Methyl Glucose Sesquistearate, Dimethicone, Niachiamide, Dyprophylene Glicol, Hydroxyacetophenone, Bisabolol, Trehalose, Caprylyl Glycol, Carbomer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Potassium Hydroxide, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maltodextrine, Bifida Ferment Lysate, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, PEG-90M, Dipotassium Glycyrrizhade, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Polysorbate 20, Retinol, Polysiphonia Elongata Extract, Hydrolyzed Colagen, Potassium Sorbate, Tetrapeptide-26, dan Citric Acid.

pond's age miracle

 

 Benefit

Manfaat yang ditawarkan Pond’s Age Miracle Ultimate Youth Serum ini adalah membantu mempercepat regenerasi kulit, menutrisi dan melawan tanda-tanda penuaan sebelum terlihat di wajah. Ini benar-benar cocok untuk masalah yang terjadi pada wajah saya. Maklum, sejak pandemi, saya sangat malas melakukan perawatan skincare. Selain kerut halus, kulit leher saya juga belakangan agak berkerut-kerut. Jadi, saya langsung tertarik mengaplikasikan serum ini di kulit wajah dan leher yang bermasalah.

 

Pond’s Age Miracle Ultimate Youth Serum ini juga menjanjikan 10x kekuatan antiaging yang mampu menjadikan kulit tampak muda dan bercahaya dalam tujuh hari saja! Wah, menggiurkan sekali, ya.

 

 Review

Saya sempat kurang percaya dengan klaim 7 hari dari Pond’s Age Miracle Youth Serum ini. Apalagi, kulit saya memiliki pori-pori besar dan ada kerut di beberapa tempat (paling parah di leher, sisa-sisa bekas kehamilan dulu). Wajah saya juga memiliki flek-flek hitam akibat dari malas menggunakan sunscreen.

 

Namun, ternyata, memang setelah menggunakan Pond’s Age Miracle Ultimate Youth Serum ini beberapa perubahan terjadi pada wajah dan leher saya. Kerut-kerut yang mulanya terlihat dalam dan tidak menarik agak memudar. Begitu pula dengan flek-flek hitam di wajah.

 

Pori-pori di dagu masih terasa besar, tapi tidak terlalu masalah juga, bisa ditutupi dengan bedak atau cushion kalau mau berdandan.

 

review pond's

 Baca juga: Review Autumn Aloe Vera Shooting Gel

 

Plus Minus

Berikut beberapa hal yang saya sukai dan tidak saya sukai dari Pond’s Age Miracle Ultimate Youth Serum ini:

 

Hal yang saya sukai:

  • Harga terjangkau
  • Kemasannya praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.
  • Serumnya ringan dan bisa meresap dengan mudah di wajah.
  • Tidak menimbulkan iritasi di wajah saya.

 

Hal yang kurang saya sukai:

Klaim 7 hari wajah tampak muda dan bercahayanya tidak terlalu berhasil di saya. Mungkin memang bisa, tapi, prosesnya lebih lama dari 7 hari.

 

Oh, ya, usia saya menjelang 40 tahun, jadi, mungkin memang sudah mencapai usia yang kulitnya sudah mengalami proses penuaan dan agak terlambat memakai serumnya.

 

review pond's

 

Kesimpulan

Buat teman-teman yang sedang mencari produk serum perawatan wajah namun memiliki budget minim, kalian bisa banget nyobain Pond’s Age Miracle Ultimate Youth Serum ini. Kalian bisa mendapatkan manfaat perawatan serum tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

 

Selamat mencoba💓

 

Mampir juga ke:

 

Komik Perempuanmu: Inspirasi Perempuan untuk Bangkit

Review Film Komedi Modern: Hari Gini Masih Aja Ngelecehin Perempuan 

 

 

 

 

 

 

Sang Penulis

Baca Juga

Komentar

24 komentar:

  1. Menurut sya justru bagus artikel review seperti ini yg bisa berbagi cerita & pengalaman menarik seputar perawatan kulit wajah..

    Wajah yg menarik & sehat adalah aset diri kita & perawatan adalah salah satu "investasi" kesehatan yg perlu rutin dilakukan..

    Saya sebagai seorang cowo pun akhirny mulai mempelajarin hal seperti ini walau selumrah cewe2

    Trimakasih telah berbagi tips & cerita yg menarik ini

    BalasHapus
  2. Artikel yg menarik nih seputar perawatan wajah & kulit..

    Saya rasa semua perlu memelihara kesehatan wajah krna itu adalah aset berharga dari tubuh kita..

    Trimakasih tips & cerita menariknya

    BalasHapus
  3. Tbh saya kaget ternyata it works on you ya kak. Boleh dijadikan referensi nih buat teman2 yang lain

    BalasHapus
  4. Ponds emang brand yang udah ada sejak lama ya. Cuma aku belum pernah mencobanya sama sekali kalau untuk creamnya. Beberapa kali pake yang facial washnya ya. Tapi nice info kak! Thanks yaa sudah sharing

    BalasHapus
  5. Baru tau, ada produk serum seperti ini. Makasih ya udh berbagi review jadi pengen coba tapi belum tau sih cocok gak di kulit berminyak, sensitif dan berjerawat. Moga aja deh cocok. Nice info...

    BalasHapus
  6. skincare memang cocok-cocokan sih kak, hasil tiap orang beda-beda
    yang saya suka dari pond's adalah inovasi, kreatif menciptakan kemasan kecil, jadi terjangkau harganya
    kulit terawat, ramah dompet

    BalasHapus
  7. Pond's ini udah jadi fave sejak zaman kuliah, belum nyoba yg age miracle nich aq

    BalasHapus
  8. aku pake krim malamnya. usiaku lebih dari 40 tahun. langsung keliatan sih bedanya. paling yang kurang nyaman itu awal abis pakai agak berminyak tapi begitu udah meresap 2 menitan ya bener2 ringan di kulit kayak ga pakai.

    BalasHapus
  9. Menghilangkan flek di wajah salah satu usaha saya juga saat ini. Tapi belum berhasil. Pakai Pond's semoga hasilnya memuaskan ya. Aamiin...

    BalasHapus
  10. Pond's sudah dari dulu dikenal sebagai produk yang dapat diandalkan, inovasinya selalu bisa diikuti dan ramah kantong. Perawatan wajah memang butuh proses, tetap semangat kita kak.

    BalasHapus
  11. dulu saya juga menggunakan Pond's Age Miracle memang bagus, tapi saya baru tahu ada yang kemasan travel size gini ya jadi makin simpel bawanya, bisa nyobain beli biar ga makan tempat niy kalau traveling

    BalasHapus
  12. Enaknya sekarang serumnya Ponds ada kemasan saschet yang ekonomis, dan traveling friendly yah. Apalagi serumnya ringan dan mudah meresap, cocok buat emak2 30+.

    BalasHapus
  13. Dari sejak dini sih memang kudu antisipasi penuaan dini, apalagi ini serumnya travel friendly makin asik😍

    BalasHapus
  14. Ponds merupakan produk favorit aku sejak masih remaja hingga sekarang. Karena kualitasnya emang bagus.

    BalasHapus
  15. Wah belum pernahh cobain ponds age miracle ultimate ini, tapi katanya temenku juga oke bangett <3 jadi penasaran pengen cobain jg

    BalasHapus
  16. jadi pengin coba ini. Sudah lama banget nggak pernah pakai ponds. Padahal dulu kenal komestik ya merknya ponds ini.

    BalasHapus
  17. Kalau Pond's sih udah terpercaya banget deh. Aku pernahnya pakai yang Triple Glow Serum nih. Kalau yang Pond's Age Miracle belum, mau coba aah kapan-kapan, soalnya usiaku juga jelang 40 nih.

    BalasHapus
  18. Kondisi tiap orang beda2 yaa.. tapi setidaknya biar kulit lebih segar kalau pakai ini dan mencegah kerutan2

    BalasHapus
  19. Ponds memang terpercaya sih untuk produk produk perawatan kulitnya. Harganya terjangkau pula dan mudah didapatkan

    BalasHapus
  20. sekarang semakin banyak produk yang mengeluarkan serum ya dan tidak perlu khawatir lagi dengan harga mahal karena sudah ada Pinds Age Miracle Ultimate Youth Serum hadir dengan harga yang cukup terjangkau dan sesuai klaim yang ditawarkan :)

    BalasHapus
  21. Kemasan praktis tetapi hasilnya bisa membuat yang pakai jadi berbunga-bunga
    Soalnya tante saya juga pakai ini
    Hasilnya enggak bohong memang

    BalasHapus
  22. Ponds ini salah satu brand kosmetik yang bertahan lama dan terus melakukan inovasi. Aku mengenal Ponds waktu masih SMP loh. Kebayang gak lamanya? Sekarang sih pakai juga Ponds Age Miracle Ultimate Youth Serum yang bantu regenerasi kulit wajah biar awet muda terus

    BalasHapus
  23. Iya serum Pond's Age Miracle ini emang recommended.
    Terlihat jelas ya mbak before afternya

    BalasHapus
  24. kemasannya mudah dibawa kemana-mana ya, praktis :D

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Mohon tidak mengcopas isi artikel tanpa izin. Jika berkenan, silakan tinggalkan komentar dengan sopan. Diharapkan untuk tidak mengirimkan link hidup dalam komentar. Terima kasih atas perhatiannya :)