Rabu, 29 Juni 2022

Review RAENA: Aplikasi Kecantikan untuk Beautypreneur

Bisnis kecantikan saat ini sedang menjadi tren. Hal ini tentunya membuka banyak peluang bagi teman-teman yang memiliki hobi di bidang kecantikan. Selain bisa merias wajah dan melakukan skincare sendiri, kalian juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi beautypreneur. Apa itu beautypreneur dan bagaimana menjadi beautypreneur? Yuk, kita simak sama-sama.

 

raena beauty

Apa Itu Beautypreneur?

Beautypreneur adalah orang yang mengatur, mengoperasikan, atau memiliki bisnis yang berfokus pada kecantikan dan memiliki visi mempercantik komunitas dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

So, beautypreneur ini tidak hanya jual produk kecantikan, tapi, juga memiliki andil dalam edukasi kecantikan.

Dengan menjadi beautypreneur, teman-teman bisa bekerja sesuai passion juga. Keren, kan. Buat saya, beautypreneur ini adalah profesi yang cukup keren. Selain bisa berdandan dengan cantik dan tampil menarik, kita juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual produk-produk yang kita pakai.

 

Apa saja rahasia kecantikan wanita Indonesia? Baca di sini:

Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

 

Apakah Menjadi Beautypreneur Harus Bermodal Besar?

Saya dulu pernah berpikir, menjadi beautypreneur pastilah harus memiliki modal besar. Maklum, kan harus menyetok barang dan melakukan segala jenis promosi, ya.

Ternyata tidak begitu, lho, Esmeralda! 😁

Kabar baiknya, nih, memulai bisnis beauty bisa dilakukan tanpa modal, lho. Caranya bagaimana? Nah, salah satu caranya adalah dengan bergabung ke RAENA Beauty.

 

usaha online tanpa modal

 

Buat yang belum kenalan, RAENA ini adalah platform reseller dan dropship produk kecantikan terbesar di Indonesia. Visinya adalah membantu teman-teman memulai mengembangkan bisnis tanpa modal serta mendapatkan keuntungan jual kembali hingga 100.000 rupiah per produk.

Wah, menarik sekali, ya.

Di RAENA ini, kita bisa menjadi reseller atau melakukan dropship. Reseller yang melakukan pembelian dalam jumlah banyak tentunya mendapat harga grosir. Sebagai dropshipper, kita hanya perlu mempromosikan dan menjual dagangan sementara pengiriman dan pengemasannya akan dilakukan oleh Tim RAENA.  

 

RAENA, Aplikasi Kecantikan No Kaleng-kaleng

Perlu kalian tahu, nih ... sudah ada lebih dari 300.000 seller yang sudah bergabung menjadi penjual di RAENA, lho. Selain itu, di RAENA juga sudah ada lebih dari 250 brand kecantikan yang 100% asli dan bersertifikasi BPOM. Tidak hanya brand lokal saja, di RAENA juga ada merk-merk global yang sudah akrab buat kita. 

 

Another Review:

Pond's Age Miracle Ultimate Youth Serum

 

Untuk penyuka skincare Korea ada Some By Me, House of Etude dan Nacific. Merk besar seperti Maybelline juga ada. Lalu, yang suka brand lokal pasti sudah akrab banget sama Scarlett atau Dear Me Beauty. Saya sendiri yang menggunakan beberapa produk Emina bisa menemukan Emina Sun Battle SPF 30+++ PA, Emina Bright Stuff Face Wash, dan Emina Sugar Rush Lip Scrub. Wah, asyik banget, kan. Sudah pasti terjamin banget.

 

jual produk kecantikan
brand yang telah bergabung dengan RAENA

 

 

Mendaftar ke RAENA

Seperti platform marketplace lainnya, cara bergabung dengan RAENA ini termasuk mudah. Teman-teman cukup download aplikasinya di playstore lalu mendaftarkan nomor hp dan alamat e-mail kalian.

raena beauty
cara mendaftar yang mudah

 

Setelah nomor hp dan alamat e-mail terdaftar, kalian akan langsung mendapatkan kode OTP untuk memverifikasi akun. Voila! Setelah akun terverifikasi, teman-teman langsung bisa menggunakan layanan RAENA.

Langkah yang sama juga bisa teman-teman lakukan saat akan membuka toko. Menariknya, toko kalian di RAENA bisa tersambung langsung dengan toko kalian di Tokopedia atau Shopee. Praktis sekali, kan?


raena beauty
contoh formulir pendaftaran

 

 

Pengalaman Menggunakan RAENA

Saya merasakan banget kemudahan menggunakan aplikasi RAENA ini. Maklum, sebagai orang yang gaptek, saya cukup enggan dengan cara yang ribet dan belibet. Untungnya, baik cara pendaftaran maupun cara menjelajah aplikasinya terbilang mudah.

raena beauty
halaman pertama aplikasi

 

Di halaman depan, langsung terlihat promosi-promosi yang ditawarkan. Kemudian, ada video-video top shared pengguna RAENA. Nah, di sini kita bisa melihat berbagai materi video kecantikan yang bisa kita download dan share di whatsapp, Tiktok, Instagram, maupun Facebook.

Lebih lanjut tentang fitur ini ada di bagian bawah artikel, ya.

Balik lagi ke aplikasi RAENA. Di bawah Top Shared Video ini, ada baris kategori dan brand. Ternyata, selain produk kecantikan (fragrance, skincare, bodycare, hair care, dan make up), RAENA juga memiliki katalog mother & baby, bags, dan watches. Saya menduga, RAENA nantinya juga akan bergerak di bisnis fashion. Mantap betul, ya. Ruang lingkup jadi semakin luas dan semakin membuka peluang lain. 

Next, scroll ke bawah lagi, ada rekomendasi produk paling untung di RAENA. Selain produk-produk paling menguntungkan ini, ada juga info berbagai kontes dan program-program RAENA. 

raena beauty
ada kupon diskon juga

 

Saya sedikit tertarik dengan program sertifikasinya, nih. Ternyata, RAENA dan brand terdaftar juga menyediakan sertifikat untuk reseller yang memenuhi syarat. Dengan melakukan listing produk pilihan toko, belanja senilai 1.000.000 rupiah, memasang logo produk di toko, lalu mengisi form pendaftaran, reseller bisa mendapatkan sertifikat beserta logo “Reseller Resmi”. Kita bisa menggunakan logo ini pada thumbnail produk di toko kita.

Karena saya sempat mencari produk Emina, baris bawah di aplikasi saya diisi oleh produk-produk Emina yang direkomendasikan. Fitur brand favorit reseller ini juga menarik, ya. Kita jadi tahu apa saja brand-brand yang laris. Memilih brand laris tentu akan menguntungkan juga buat kita.

Rekomendasi-rekomendasi lain yang disediakan RAENA di antaranya: margin hingga 30%, produk terlaris, brand terbaik bulan ini, dan terbaik di RAENA. Semua referensi ini saya rasa akan sangat berguna untuk para reseller maupun dropship. 

 

raena beauty
Bimbel RAENA
 

Satu hal lagi yang saya rasa sangat supportif adalah Bimbel RAENA. Serius, benaran ada bimbingan belajar dari RAENA langsung, lho. Kita bisa mendapatkan banyak insight seputar bisnis kecantikan dan marketing di sini. Oh, ya ... materi-materi bimbelnya juga bisa diunduh secara gratis!

 

raena beauty
program Bimbel RAENA

 

Lebih lanjut tentang Bimbel RAENA dan informasi lain mengenai RAENA, kalian bisa melihatnya di sini:

 

RAENA BEAUTY


Fitur Smart Share

Seperti yang saya sebutkan tadi, salah satu fitur paling menarik di RAENA adalah fitur Smart Share, di mana kita tidak perlu pusing memikirkan materi promosi, packaging, atau pengiriman. Fitur ini sangat memudahkan bagi beautypreneur yang memulai usaha online tanpa modal.

 

aplikasi kecantikan
fitur smart share sangat menguntungkan

 

 

Ada 3 keuntungan yang bisa kita dapatkan dari fitur ini:

 

  1. Kita bisa mengatur margin sendiri dari setiap produk yang ingin dijual.
  2. Kita bisa share video dan link produk tersebut ke media sosial (WhatsApp, Instagram, Telegram, TikTok, dll).
  3. Kita bisa mendapatkan saldo dari tiap transaksi. Nantinya, keuntungan ini akan langsung ditambahkan ke dompet kita yang ada di aplikasi RAENA.

 

Praktis sekali, ya. dengan adanya fitur ini, kita jadi hemat biaya-biaya operasional seperti: syuting video, mengemas paket dengan apik, dan lain-lainnya. Semua kegiatan operasional tersebut akan dilakukan oleh tim RAENA.

Lebih jelasnya tentang fitur Smart Share ini, kalian bisa cek di sini:

 



 

Mulai dengan Niat dan Keberanian

 

raena beauty
Yuk, download 💓

 

Memulai bisnis memang tidak mudah. Akan tetapi, saya yakin, dengan niat dan keberanian yang kuat, kita bisa memulai. Let’s do the best, and let the God take the rest.

Kalau tidak memulai, kita tidak akan tahu keberhasilannya, kan?

RAENA mungkin saja menjadi jalan untuk saya dan teman-teman semua dalam meraih kesuksesan. So, ini bisnis yang menjanjikan banget.

Yuk, download RAENA: aplikasi reseller dan dropship produk kecantikan! Jangan lupa, kalau sukses, bagi-bagi kisah suksesnya, ya 💓

putu felisia


 

 

 

 

66 komentar:

  1. Wah baru tahu ada aplikasi ini. Jadi ada satu tempat lengkap kalau mau belanja kecantikan.

    BalasHapus
  2. Tampaknya aplikasi yang sangat menarik, semacam beauty shopping mall yang lengkap, ya ...

    BalasHapus
  3. Baru tahu juga, ada satu aplikasi buat belanja semua produk kecantikan, keren ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, saya juga baru tahu nih. Selain bisa untuk usaha, kulit jadi cantik juga nih

      Hapus
  4. Baru tahu dengan Aplikasi Kecantikan Raena ini, tetapi ternyata sudah banyak brand yang ada disini ya kak, bisa sampe 250an brand. keren banget. jadi kalau mau beli produk ini itu walaupun beda brand bisa langsung sekaligus aja.

    BalasHapus
  5. penting itu ya ketika kita tahu bahwa produk2 di raena itu asli dan sudah ber-bpom. bagaimanapun keamanan produk itu yang utama sebelum kita memutuskan berjualan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aslinya kurang paham dengan bahan yang terkandung di dalam skincare keshayangan aku. Tapi kalau belanja di Raena, maka akan menjadi banyak tahu dan bisa belajar bisnis sebagai Beautypreneur.

      Hapus
  6. Aplikasi menarik nih lumayan yaa jadi bisa nambah penghasilan, pengen coba install ah

    BalasHapus
  7. Semua sudah disediakan dari RAENA dan sebagai beautypreneur yang suka dengan dunia skincare juga kosmetik, mencoba jualan tanpa modal.
    Memudahkan banget ya..

    BalasHapus
  8. Aplikasi keren nih, selain bisa tahu banyak tentang skincare terus bisa jualan juga, apalagi keberadaan skincare zaman sekarang penting banget untuk menjaga kulit tetap sehat. Makasih mbak jadi tahu ada Aplikasi Raena ini.

    BalasHapus
  9. Baru tahu ada aplikasi seperti ini. Berarti buat perempuan yang ingin cari produk kecantikan gak perlu pusing lagi cari dimana, tinggal buka aplikasi Raena aja karena pastinya semua produk lengkap di sana ya.

    BalasHapus
  10. Keren niih, bener" membantu meningkatkan ekonomi keluarga. Cus racunin istrii ikutan jadi beautypreneur.😁

    BalasHapus
  11. Wah menarik nih 🤩🤩🤩

    BalasHapus
  12. Baru tahu nih tentang aplikasi raena ini. Ga perlu bingung lagi kalau pengin nyobain bisnis kecantikan nyari suplier dr mana.

    BalasHapus
  13. Keren banget aplikasi Raena. Beauty enthusiast kudu jadi bagiannya ini. Bisa jadi beauty prenerur yangakan membuat isi dompet terisi.

    BalasHapus
  14. Jadi beautyblogger ga ribet lagi

    BalasHapus
  15. Wah ini betul-betul bisa untuk pemasukan tambahan ya, bahkan mungkin nanti bisa menjadi penghasilan utama kalau tekun

    BalasHapus
  16. Wah asyik nih, aku dlu jualan skincare juga soalnya. Menariknya sekarang kalo fokus untuk beauty gini jadi ngga salfok kalau pas belanja yah hahahaa

    BalasHapus
  17. Bisa jadi solusi buat pemula yang ingin memulai jualan online dan suka dengan produk-produk kecantikan. Bisa jualan tanpa modal, tapi kalau ditekuni bisa punya penghasilan yang cukup menjanjikan

    BalasHapus
  18. Wah baru tau nih ada raena. Aplikasi yang cocok untuk memasarkan produk kecantikan

    BalasHapus
  19. seneng ya, bisa bisnis skincare sendiri, jadi tambahan penghasilan nih bisa dari rumah aja hihi

    BalasHapus
  20. Menarik dan bikin penasaran. Perlu ngulik lebih dalam nih. Makasi ya sharingnya...

    BalasHapus
  21. Lengkap banget ya aplikasinya, selain saling sharing pengetahuan soal kecantingan ternyata bisa nambah-nambah penghasilan, menarik sih ❤️

    BalasHapus
  22. Wah, baru tahu ada aplikasi kecantikan yang lengkap kayak gini
    Keren nih, selain bisa semakin paham produk yang bagus untuk kesehatan kulit, bisa juga untuk tambah-tambahan cuan
    Terima kasih untuk sharing infonya

    BalasHapus
  23. Beberapa kali belanja sķincare suka kepikiran sih betapa menariknya jualan ini, barang pakai habis pasti banyak yg order. Sepertinya bagus juga nih bergabung dengan Raena buat pemula yang belum banyak modal

    BalasHapus
  24. Aplikasinya menarik banget ya mbak, lengkap pula untuk kebutuhan kecantikan. Bisa nih Dewi coba download😍

    BalasHapus
  25. Sekarang banyak jalan yang menambah penghasilan. Kini berjualan kosmetik atau skincare pun makin mudah karena ada RAENA.

    BalasHapus
  26. Aku tahu raena itu dari temen-temen di media sosial. Ternyata prospeknya bagus ya. Lumayan nih buat sampingan para beauty enthusiast

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, lumayan juga ya kalau bisa dapat harga reseller, dan semua terima beres :) boleh nih dicoba :)

      Hapus
  27. produk kecantikan emang makin booming ya sekarang. Pilihan bagus nih buat jualan di sini.

    BalasHapus
  28. Serius banget ini Raena membangun jaringan bisnisnya. Terbukti dengan adanya coaching untuk para anggota pengguna aplikasinya.

    BalasHapus
  29. Keren ya, Mbak. Zaman now, peluang usaha semakin terbuka, beragam, dan dipermudah. Termasuk jualan produk kecantikan. Banyak aplikasi kecantikan yang mengajak kerjasama jadi reseller atau dropship.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, setuju banget.
      Zaman sekarang berbisnis sesuai dengan passion bersama RAENA akan sangat menguntungkan sekali.

      Hapus
  30. Menarik ya, kalau ada aplikasi jualan yang khusus untuk produk kecantikan. Menjadi beautypreneur lebih didukung lagi dengan hadirnya RAENA ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ya mbak, lumayan yaa bisa nambah cuan dengan hobi yang kita senangi seperti ini ❤️

      Hapus
  31. Wah keren bisa integrasi ma shopee ma tokped btw untuk update stok produk bisa kah ? Cakep banget klo bisa

    BalasHapus
  32. Aku sudah rekomendasikan aplikasi RAENA ini ke teman-temanku yang pengen jadi beautypreneur mbak

    BalasHapus
  33. wah jadi kepikir pengin coba. sebelumnya aku reseller buku, tapi sekarang lagi stuck. nyoba raena ini aja kali ya?

    BalasHapus
  34. Aplikasinya ini suda pernah saya coba saat pandemi awal datang
    Lumayan teman saya terbantu katanya dengan RAENA

    BalasHapus
  35. Mau rekomendasiin aplikasi Raena ini ke ayang ah, katanya dia mau jadi beautyvlogger! Kayaknya aplikasi ini cocok banget deh buat dianya!

    BalasHapus
  36. Membantu banget buat org yg mau berdagang tapi minim modal, jadi bisa dropship aja modelnya. Ini suka sileweram di IG tpi ga baca detail

    BalasHapus
  37. Lumayan ya bisa jadi inspirasi buat membuka bisnis baru nih di bidang kecantikan

    BalasHapus
  38. cocok nih aplikasinya buat yang mau jualan produk kecantikan ya. Cocok juga buat yang mau belanja produk kecantikan. Aku jadi pengen nyari-nyari juga produk kecantikan di sini.

    BalasHapus
  39. Baru tahu ada app ini. Bikin belanja produk kecantikan lebih mudah.. mau jualan juga bisa.. wah meluncur ke appnya deh.

    BalasHapus
  40. aplikasinya lengkap banget. bisa nambah penghasilan dan membuka bisnis baru, bisa juga untuk saling sharing ilmu tenyang kecantikan. tjakep!

    BalasHapus
  41. Eh keren juga ya ini aplikasinya. Modal bisnisnya juga gak besar, produknya juga yang berpotensi laris karena banyak dicari pembeli.

    BalasHapus
  42. Wah, jadi penasaran nih sama aplikasi kecantikan RAENA. Apalagi, ada peluang usahanya yang bisa bikin tambah income dong.

    BalasHapus
  43. Wah, jadi penasaran nih sama aplikasi kecantikan RAENA. Apalagi, ada peluang usahanya yang bisa bikin tambah income dong.

    BalasHapus
  44. Udah pernah download aplikasi ini. Cuma belom pernah digunakan sebagai mana mestinya, padahal lumayan banget yaa kalau bisa memulai sebagai beautypreneur melalui aplikasi ini

    BalasHapus
  45. Wah aplikasi Raena ini cocok buat ibu rumah tangga yang sedang mencari sambilan yang simpel namun menjanjikan...

    BalasHapus
  46. Wow.. dunia tata rias, kecantikan & kesehatan semakin berkembang yaa.. dan akhirnya ada forum2 yg bisa mengakomodir org2 yg punya passion yg sama ya..

    BalasHapus
  47. Bicara soal kecantikan gk ada habisnya dan selalu menjadi topik yang menarik ya. Baik Beuty blogger, beutypreneur, dan lainnya yang berhubungan dengan beuaty selalu mendulang banyak peminat.

    BalasHapus
  48. baru tau ada aplikasi semenarik ini. Udah gitu menguntungkan setiap penggunanya karna bisa dapat saldo disetiap transaksi

    BalasHapus
  49. Cocok banget dijadikan bisnis sampingan. Terlebih produk nampaknya sudah BPOM semua ya.

    BalasHapus
  50. Bisnis yang cocok di coba yang juga menyukai, dan cukup familiar dengan produk kecantikan

    BalasHapus
  51. Kalau bisnisnya udah jelas gini nggak ada alasan ikutan coba dong, lumayan dikir dikit ngumpulin saldo

    BalasHapus
  52. Penasaran dan pengen juga punya toko sendiri disini.. Sekarang yang penting mau coba dlu, terima kasih infonya kaak

    BalasHapus
  53. Menarik juga aplikasinya, coba rekomendasiin ke kaka saya deh.. Thanks infonya

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Aku sering lihat nih iklannya aplikasi Raena. Awalnya kupikir ini tuh marketplace seperti pada umumnya, hanya saja khusus untuk produk kecantikan, tapi ternyata lengkap ya di Raena. Enak sih bagi yg mau mulai buka usaha dengan sistem dropship.

    BalasHapus
  56. Raena cocok buat yang mau bisnis di niche beauty tapi nggak mau ribet dan pengen cepet bisa jualan.

    BalasHapus
  57. Wah keren. Asli baru tahu kalau ada aplikasi Raena. Jadi memudahkan kalau ingin berbelanja produk dari berbagai brand. Terima kasih banyak infonya kak 😀.

    BalasHapus
  58. Wah, saya baru kenalan ni sama Raena. Ternyata ada ya aplikasi ini. Seru juga untuk pemula yang skill bisnisnya masih minim. Sampai ada bimbelnya juga lagi.. Makasi sudah memperkenalkan aplikasi ini Kak..

    BalasHapus
  59. Unik banget yaa.. Bersama RAENA bisa belajar berjualan online tanpa modal plus istimewanya, bisa menentukan margin sendiri. Ini unik banget sih..

    BalasHapus
  60. Whoaa nice info kak! Nanti mau coba :D jualan online melalui aplikasi ini

    BalasHapus
  61. Thanks infonya, Kak. Jadi pengin coba.

    BalasHapus

Protected by Copyscape
Protected by Copyscape