Jumat, 24 Juni 2022

6 Tahun PutuFelisia.com: Ingin Terus Berbagi Inspirasi dan Kasih

Tanpa terasa, blog Putu Felisia ini telah berusia enam tahun. Jika usia blog ini dibandingkan dengan umur manusia, blog ini baru saja beranjak dari usia balita menuju usia anak-anak. Perjalanannya mungkin baru dimulai, akan tetapi, saya bersyukur bahwa dalam enam tahun terakhir, meski masih baru, saya bersyukur, blog ini telah menjadi sesuatu yang berbuah.

 

blogger indonesia

 

 

Mulanya Sebagai Branding Penulis

 

Singkat kata, sekitar tahun 2015-2016 lalu, editor saya Mas Gari Rakai Sambu menyarankan kalau sebaiknya penulis itu punya blog. 

 

Buku-buku Putu Felisia (Goodreads)

 

Saya kemudian berpikir, why not? Sayangnya, saya saat itu blank banget soal blog dan tidak tahu cara membuat dan mengelola blog.

Di Balik Novel Beranda Kenangan

Beruntung, saat itu ada Mbak Wulan Kenanga yang saat itu membuka jasa desain blog. Mbak Wulan Kenanga membantu saya membuatkan blog sekaligus mengurus domainnya. Demikianlah akhirnya blog ini lahir.

 

Melebarkan Sayap ke Berbagai Lomba

Meski awalnya hanya berniat menjadikan blog ini sebagai sarana branding, saya kemudian tergerak mengikuti berbagai lomba blog. Tidak disangka, tulisan saya beberapa kali terpilih menjadi nominasi maupun memenangkan lomba.

blogger indonesia

Artikel Pemenang Lomba #1000HariBersama Ananda:

Memerangi Stunting: Jangan Biarkan Ibu Berjuang Seorang Diri

 

 Dari sini, saya semakin senang menekuni dunia blogging. Latar belakang sebagai jurnalis dan editor info stasiun radio sangat membantu saya dalam mengolah informasi dan membagikannya kembali sangatlah menyenangkan.

 

blogger indonesia

Artikel Pemenang Lomba Apple Tree Blog Competition:

Mendidik Anak Usia Dini: Apakah yang Terpenting?

 

Memiliki Visi Inspiratif dan Compassionate

Sampai sekarang, blog Putu Felisia masih bergerak membagikan berbagai informasi gaya hidup, kesehatan, kecantikan, keuangan, dan travel. 

 

blogger indonesia
Menjadi Juri di Upt SKB Kota Denpasar

 

Bisa dibilang, topik kesehatan mental, perempuan dan keluarga masih menjadi fokus utama di blog ini. Kenapa? Karena saya merasa di Indonesia sini, info kesehatan mental maupun kesadaran visi berkeluarga bukan hanya desakan menikah masih sangat minim.

 

blogger indonesia
Bersama Teman-teman Blogger Indonesia

Saya berharap, orang-orang dapat menemukan artikel-artikel yang membantu di blog saya. Meski mungkin hanya berdampak kecil, itu akan sangat berarti.

 

blogger indonesia
Meraih Nominasi Artikel Pendidikan Keluarga
 

Artikel Nominasi Lomba Pendidikan Keluarga:

Keluarga: Mitra Sekolah Membentuk Generasi Baru 


Life is A Wonderful Journey

Dan demikianlah, semoga, blog ini semakin berkembang dan memberi manfaat bagi teman-teman semua. Sampai sekarang, saya pun masih menjalani perjalanan hidup yang tidak mudah. Meski demikian, saya berharap dapat terus berbagi inspirasi kepada teman-teman semua.

Bercerita di PKBM Mentari Fajar

 Mendongeng bersama Anak-anak PKBM Mentari Fajar

 

Mengikuti acara Komunal Gathering

 

 

“The beautiful journey of today can only begin when we learn to let go of yesterday.” – Steve Maraboli

6 komentar:

  1. Ini sungguh menakjubkan... Saya tidak konsisten ngeblog,, kenal blog sejak 2010 tapi mandek di 2013. 2019 mulai lagi.. Mandek lagi.. 2022 mulai lagi.. Hehe

    BalasHapus
  2. Wah seru nih mbak, perjalanan panjang utk terus berproses & menuju produktifitas yg lebih baik, semakin matang & banyak menebarkan hal2 positif lewat artikelnya..

    Salut bgt selama bbrapa tahun tp masih konsisten utk terus ngeblog.. smoga blognya semakin berkembang yaa

    BalasHapus
  3. Whoaaa so inspiring kak! Keren banget perjalannya. Saya sebagai newbie yang belum setahun jadi termotivasi baca post-an ini. Semoga saya juga bisa mengikuti jejak kaka ini, Aamiin. Sukses selalu yaa kak :)

    BalasHapus
  4. Inspiratif banget ni mba felisia. Semangat mengikuti jejaknya ni. Boleh dong sharing-sharing nya mba. ☕☕😊

    BalasHapus
  5. Wah hebatnya…semoga aku bisa makin produktif juga melalui blog seperti mbaknya dna juga paling penting bsa berbagi banyak manfaat utk orang lain.
    Sukses terus iya mbak. Sehat selalu

    BalasHapus
  6. Kak Putuuuu...keren pake banget banget.
    Karena terbukti konsisten menulis hingga 6 tahun.
    Semoga masih terus berlanjut dan terus menginspirasi.
    Semoga terus mengukir indahnya prestasi di dunia literasi Indonesia.

    BalasHapus

Protected by Copyscape
Protected by Copyscape