Putu Felisia

Sabtu, 02 Maret 2024

Review Kyoto Country Club: Restoran Bernuansa Jepang di Pusat Kota Denpasar

Kota Denpasar kini semakin semarak dengan berbagai restoran dan kafe Instagramable. Salah satunya adalah Kyoto Country Club di Denpasar. Bagaimana suasana di dalam restoran dan menunya? Yuk, langsung cekidot aja.


review kyoto country club


Sebenarnya, saya sudah pernah beberapa kali meeting di Kyoto Country Club ini. Suasana di Kyoto Country Club ini memang cocok untuk nongkrong dalam waktu lama.

Dekorasinya bergaya Jepang yang didominasi kayu. Ada lampion-lampion menggantung dan lukisan tradisional. 


restoran denpasar



Sayangnya, saya kurang menyukai tempelan-tempelan warna-warni di dinding. Jika saya mengingat restoran-restoran Kyoto dalam tayangan Waku-waku, biasanya restoran klasik sangat natural dan minim hiasan.


Cari makanan halal?

Langsung ke Steak and Shake aja!


Namun, karena restoran ini lebih ke fushion, saya bisa maklum. Mereka menata dekorasinya dengan apik. Eksteriornya juga terlihat menonjolkan suasana restoran ala Jepang.


restoran denpasar



Di lantai 2, ada area tatami di mana kita bisa duduk lesehan seperti di sebuah rumah di Jepang. Di luar area ini, kita bisa duduk-duduk di taman kecil yang tertata apik.


restoran jepang



Biasanya, saya memesan menu sarapan ala barat yang berupa croissant isi daging, sayur, dan jamur. Menu ini cocok banget dipadukan dengan secangkir kopi hangat.


kyoto country club



Nah, ngomongin kopi, signature coffee mereka adalah Kyoto Blend yang merupakan campuran antara kopi Colombia, Guatemala, dan Kitamani. Semua kopi ini diproses di Bali.


kafe denpasar


Untuk menemani kopi ini, kita bisa memilih pastry di etalase. Atau seperti saya, memesan sandwich/croissant yang agak berat.

Karena sudah lama penasaran dengan ramennya, kali ini saya memesan menu ramen. Dalam pemikiran saya, restoran Jepang yang enak bisa dinilai dari bagaimana mereka mengolah ramen.


Makanan ini tidak mengandung B2:

5 Makanan Bali yang Harus Kamu Coba!


Sampai sekarang, saya masih kangen dengan Rame-rame Ramen yang dulu buka di kawasan Simpang Siur. Menurut saya, hingga kini, belum ada yang bisa menandingi kelezatan ramen mereka. Sayangnya, restoran ini sekarang sudah tutup.

Lalu bagaimana dengan ramen di Kyoto Country Club ini?


ramen bali


Pertama, yang perlu saya acungi jempol adalah kuah ramen yang memang pekat, tidak light seperti beberapa restoran yang mengaku menjual ramen tapi kuah mereka masih direbus kurang lama.


Mengolah makanan zaman now:

Mengenal Plus Minus Air Fryer


Konsistensi kuahnya cukup cocok dengan lidah saya, meski rasa wijen di kaldu mereka kurang tajam dan Kyoto Country Club ini tidak menggunakan sake untuk menambah rasa.

Tekstur mienya juga tidak terasa seperti mie instan atau mie keriting yang kurang pas dengan ramen. Telurnya dimasak dengan pas, tidak kematangan.

Kekurangan ramen ini mungkin dari chashunya. Biasanya, daging untuk ramen diambil dari bagian perut babi atau paha ayam yang juicy dan tidak berserat. Namun, daging chashu ramennya berserat kasar.


Kopitiam bernuansa Singapura?

Review Kedai Kopi Butter


Pengolahannya juga tidak seperti chashu ramen pada umumnya. Tekstur dan bumbu chashunya malah mengingatkan saya akan chashu pada bakmi china.

Untuk Temans yang kebetulan mau bertemu kolega atau klien, Kyoto Country Club ini bisa menjadi pilihan. Letaknya sangat strategis di pusat kota Denpasar. Suasananya cozy dan sejuk. Makanan dan minumannya juga enak.


restoran jepang bali


Kyoto Country Club

Jl. Arjuna No.25, Dauh Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80111


Tertarik ke sini? Atau ada Temans yang sudah pernah ke sini? Bagi kesannya di komentar dong!

Sang Penulis

Baca Juga

Komentar

19 komentar:

  1. Kyoto country ini bisa jadi cafe rekomended untuk pengunjung di Bali yang pengen ngerasain nuansa ala-ala Jepang. Oke sih Mbak konsepnya. Apalagi kalau instagramable, bakal disukai sih

    BalasHapus
  2. Penasaran sama signaturenya, Kyoto Blend ini Paduan kopi Colombia, Guatemala dipadu sama kopi khas Bali, Kintamani ya. Wahhh gimana nih rasanya?
    Cocok ditemenin sama pesen croissant buat santuy soree. Kalau ramennya dengan kuah yang kek gitu bikin eneg ngga si? Ngga terlalu light kah?

    BalasHapus
  3. Sudah sejak lama pingin ngerasain makan di resto yang nuansa Jepang. Pingin aja gitu makan kayak di drama-drama yang lesehan itu. Tatami ya namanya. Kyoto Country Club ini keren ya. Harus jadi tempat yang perlu dikunjungi untuk nongkrong dah ini.

    BalasHapus
  4. Pernah nih lihat Kyoto Country Club, sayangnya belum sempat mampir. Etapi, ramennya halal ya, kak? Soalnya suka ragu kalo mau masuk ke resto ala ala Jepang gini, hehe.. Itu pastrynya looks so yummy banget dah 🤭

    BalasHapus
  5. Belum pernah kesana aku Kak, menarik ya sepertinya, nuansa Jepangnya kuat banget, next time kalau ke Bali bisa dicoba nih, terima kasih reviewnya ya

    BalasHapus
  6. Begitu membaca judulnya, saya langsung tertuju pada temat bernuansa jepang. Dan ternyata ini ada di Bali. Tapi saat membaca Mbak Felis memesan menu barat saat sarapan, ternyata Kyoto Country Club tidak hanya menjual makanan jepang saja ya. Kalau ke Bali, boleh nih mampir cobain ramennya.

    BalasHapus
  7. Seru ya, sekarang muda-mudi Denpasar kalau mau menikmati ramen dengan nuansa asli Jepang gak usah jauh-jauh, tinggal datang daja ke Kyoto Country Club. Interiornya kalau lihat fotonnya beneran seperti resto ramen Jepang yang saya lihat di Youtube.

    BalasHapus
  8. Menikmati hidangan luar di negeri sendiri, sekaan mengobati kerinduan pada berbagai olahan kuliner khas Jepang ya, Kak. Jadi pengen nyobain menikmati suasana dan sajian di sana kalau pas ke Denpasar

    BalasHapus
  9. Bisa jadi daya tarik lagi untuk wisatawan nih. Btw itu sudah halal certified atau belum kak? Maksudnya kalau sudah halal saya mau info ke teman yang lagi di sana untuk cobain

    BalasHapus
  10. daku belum pernah ke sana.
    kalau melihat nuansanya ala kekinian yang bisa dijadikan spot foto menarik, sehingga buat hangout dengan teman mood nya jadi makin bersemangat

    BalasHapus
  11. Wah, melihat foto-fotonya, emang konsepnya Jepang banget ya mbak
    Berasa makan di Jepang. Ramennya juga nampak enak

    BalasHapus
  12. Thanks kak rekomendasi tempat makannya, suasananya Jepang bgt ..liat desain jendela dan meja lesehannya. Btw, sdh halal kan ya.

    BalasHapus
  13. dduuuh auto ngiler deh kalo udah ngeliat ramen mah. pecinta ramen juga nih kak. Kyoto Country Club ini ada cabangnya di bandung gak ya? pengen nyobain. sebagai pecinta ramen ofkors udah nyobain ramen viral di sini dan so far ada yang nyangkut di selera ada yang jauuuuh banget. paling suka ramen kental dan yang gak "bening".

    BalasHapus
  14. Waaa menarik untuk dikunjungi nih Kyoto Country Club kalau ke Bali. Iya juga ya, kok tempelan di dindingnya agak terlalu rame. Tapi secara interior maupun eksterior ala Jepang banget. Suka banget deh liat kuah ramennya yang pekat

    BalasHapus
  15. Saya kok jadi pengin ngerasain signature cofee mereka ya, Kyoto blend sama pastrynya. JUga pengin nyoba ramennya, sampai sekarang belum pernah nyicip ramen.

    BalasHapus
  16. kirain tadi di Jepang ternyata di Bali ya, wah sayangnya akhir tahun lalu ke Bali ga mampir ke sini, saya suka sekali dengan hal-hal yang berbau Jepang, selalu unik di mata saya, nuansanya memang mirip Jepang ya

    BalasHapus
  17. Wah, restoran Kyoto Country Club ini kayak cocok banget buat nongkrong santai sambil nikmatin suasana Jepang di tengah Denpasar! Meskipun ada sedikit kekurangan di bagian ramennya, tapi overall suasana dan makanannya cukup menggoda untuk dicoba. Nanti deh, pasti bakal mampir kesana buat nyobain sendiri! 🍜🍵✨

    BalasHapus
  18. Baliii.. seneng banget ada rekomendasi tempat makan makanan Jepang di Bali yang menu dan rasanya dijamin enak.
    Kudu banget cobain Kyoto Country Club.

    BalasHapus
  19. coba di Serang ada restoran yang Jepang banget gini kece ih. story tellingnya juga makin bikin mupeng pengen ke sana kak. ah semoga bisa ke Bali suatu saat nanti

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Mohon tidak mengcopas isi artikel tanpa izin. Jika berkenan, silakan tinggalkan komentar dengan sopan. Diharapkan untuk tidak mengirimkan link hidup dalam komentar. Terima kasih atas perhatiannya :)