Putu Felisia

Jumat, 24 November 2023

Meningkatkan Kecantikan Alami dengan Makanan Bergizi

Menjaga kecantikan bisa jadi sangat mahal. Tak jarang, orang melakukan operasi plastik atau pergi ke klinik perawatan.


makanan bergizi


Perawatan kecantikan bisa jadi tidak mahal. Mempelajari pentingnya nutrisi dalam kecantikan bisa jadi salah satu cara untuk membantu kita menghemat budget.

 

Kecantikan alami biasanya berasal dari kebiasaan hidup sehari-hari, termasuk pola makan yang sehat. Konsumsi makanan bergizi tidak hanya termasuk dalam diet sehat tapi juga bermanfaat bagi kecantikan alami.

Nah, ada beberapa makanan yang bisa membantu menjaga kecantikan kita:

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, sawi dan brokoli kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan meningkatkan kesehatan kulit.

sayur hijau
foto dari canva


Sayuran hijau ini mengandung vitamin K, vitamin C, dan zat besi yang mendukung regenerasi sel-sel kulit dan memberikan kilau alami pada kulit.

 

Buah Jenis Beri

Ada beberapa jenis buah yang membuat kulit sehat dari dalam. Khusus buah beri, buah seperti strawberry, blueberry, dan sejenisnya, mengandung antioksidan tinggi yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas. 


buah beri
foto dari canva


Kandungan vitamin C di dalam buah beri membantu meningkatkan produksi kolagen untuk kulit yang lebih kencang dan sehat.

 

Ikan

Ikan seperti salmon, sarden, dan makarel mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung dan kulit. Asam lemak tersebut membantu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi peradangan, sehingga membuat kulit lebih glowing.


makanan  bergizi
foto dari Canva
 

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung vitamin E yang membantu menjaga kelembapan kulit dan melindungi dari kerusakan akibat sinar UV. Kacang-kacangan juga mengandung selenium yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

 

makanan bergizi
Foto dari Canva

Yogurt dan Produk Susu

Yogurt dan produk susu mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. Pencernaan yang sehat berperan membuat kulit lebih bersih dan cerah. Selain itu, kandungan protein dan kalsium dalam produk susu juga penting untuk kesehatan kulit.


makanan bergizi
Foto dari Canva

 

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut polifenol yang dapat membantu melawan penuaan dini dan menjaga kulit tetap segar. Konsumsi rutin teh hijau dapat membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.


makanan bergizi
Foto dari Canva


 

Mineral dan Air

Selain makanan, asupan mineral seperti zinc, selenium, dan juga asupan air yang cukup sangat penting bagi kesehatan kulit. 


sehat cantik
Foto dari Canva


Zinc membantu perbaikan sel-sel kulit, sedangkan selenium membantu mengurangi peradangan. Air membantu menjaga kelembapan kulit dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.


Bagaimana memulai hidup sehat?

Turn to Get A Healthy Life 


Mengkombinasikan makanan sehat dalam diet yang tepat bisa membantu kita menjaga kecantikan alami. Selain menjaga pola makan, kita juga bisa memberi nutrisi untuk kulit dari luar. Contohnya adalah dengan menggunakan produk Viva Skin Food.


Viva Skin Food


Viva Skin Food ini cocok sekali digunakan saat cuaca kering. Saya sendiri menggunakan Viva Skin Food saat kulit mulai mengelupas di musim kemarau.

Khusus bulan November 2023, ada program diskon untuk paket Viva Skin Food. Yang lebih menarik lagi, ongkir seluruh Indonesia flat 10K dan gratis ongkir jika pembelian mencapai 100K. 

Viva Skin Food


Langsung Order di Sini


 

Sang Penulis

Baca Juga

Komentar

32 komentar:

  1. Pengin banget bisa rutin makan sehat. Tapi, sering lupa dan tergoda sama yang lain

    BalasHapus
  2. sebenarnya menjaga kecantikan itu mudah ya, Mbak Feli. karena tergantung pada diri sendiri. Apalagi banyak bahan makanan alami yang lebih sehat dan aman. selain itu mudah juga didapat di sekitar kita.

    BalasHapus
  3. Banyak yang bilang beauty is pain, bahkan sampe oplas lhoo. Padahal cukup mudah dan murah si ya kalau kita menjaga kecantikan dengan rajin konsumsi sayur hijau, makan buah, ikan, sehat banget deh. Dibantu dengan Viva Skin Food tentunya.

    BalasHapus
  4. Jangan hanya memikirkan penampilan luar aja ya, tapi sehatkan juga dari dalam, biar terpancar cantik itu

    BalasHapus
  5. Viva ini dulu produk yang suka digunakan ibuki cuma belum pernah coba yang Viva skin Food. Apalagi Viva ini produk yang diformulasikan khusus untuk wanita yang tinggal di wilayah tropis

    BalasHapus
  6. Cantik alami itu intinya bisa hidup sehat. Itu yang sekarang susah dilakukan orang. Ditambah stres jadi nambah deh kerutan di wajah.

    BalasHapus
  7. Lagi berusaha juga nih buat atur pola makan biar hidup lebih sehat. Dan mau nambahin juga pake Viva Skin Food, biar kulit nggak kalah sehat sama tubuh, hihi..

    BalasHapus
  8. Lagi berusaha juga nih buat atur pola makan biar hidup lebih sehat. Dan mau nambahin juga pake Viva Skin Food, biar kulit nggak kalah sehat sama tubuh, hihi..

    BalasHapus
  9. Bagus ya Viva Skin Food ini. Kulitku juga kering nih, Fel. Makin parah waktu kemarau panjang kemarin. Bukan cuma tanah yang kekeringan, tapi kulitku juga.

    BalasHapus
  10. Buat yang ga mau alami makan makanan sehat buat mencerahkan kulit, Viva Skin Food ini cocok bgt menutrisi kulit kita. Apalagi cuacanya skrg tuh lagi labil. Kadang panas bgt. Dan tiba2 lgsg hujan. Kalo kulit kurang nutrisi, ntr lbh sering belang2 dan kusam.

    BalasHapus
  11. Ikan sma air mineral dan sayuran masih okelah, tp aku tuh paling ngga bisa kalo kena susu hikss :(( autoo eneg dan mual terus jadinya pgn muntah gituu hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa dicoba dengan olahannya kak, siapa tahu lebih ramah dan bisa membuat jadi terbiasa

      Hapus
  12. Waktu kuliah dulu aku suka pakai Viva Skinfood ini. Memang sih kalau mau hasil yang maksimal kombinasikan dengan makan makanan sehat biar kulit sehat luar dalam.

    BalasHapus
  13. wah yogurt bisa bikin kulit lebih cerah juga ya ternyata? kayaknya harus rajin minum yogurt nih XD

    BalasHapus
  14. aku paling suka yogurt dan susu :D

    BalasHapus

  15. Tulisan "Cara Meningkatkan Kecantikan alami" kamu beneran jadi panduan asik buat yang mau tampil cantik tanpa ribet! Suka banget dengan tips-tips alaminya yang praktis dan bisa langsung dicoba. Nggak sabar pengen cobain yang tentang perawatan kulit pake bahan-bahan alami di wajah istriku nanti. hehehe...

    Pertanyaan nih, apa nih tips favorit kamu dari semua yang di-share? Atau mungkin ada tambahan tips alami yang belum masuk tulisan tapi sering kamu praktikin?

    Makasih ya udah bagi-bagi tips kecantikan alami. Semoga semua wanita di dunia perblogeran bisa tampil alami dan cantik kayak kamu!

    Stay gorgeous,

    BalasHapus
  16. Bener banget kak, ini namanya skincare yang dimakan. Dg makanan bergizi seimbang, kulit pun auto sehat & cantik

    BalasHapus
  17. Makan dan minum yang teratur dan komposisinya tepat menjaga tampilan akan selalu sehat dan ceria.

    BalasHapus
  18. Nah..yg blm kucoba tekuni adalah yg memperbanyak makan buah beri2ab dan juga kacang-an nih. Padahal asyik juga tuh ya utk ngemil sehat. Terima kasih sharing infonya ya.. insyaallah mau dicoba ah..

    BalasHapus
  19. Setuju banget sama konsep kecantikan dari dalam. Karena kita adalah apa yang kita makan. Btw, Viva Skin food ini produk legend banget. Tapi memang oke kualitasnya kalau kata emak ku. Harganya juga nggak mahal. Affordable banget.

    BalasHapus
  20. Menarik juga ya, untuk bulan November 2023, ada program diskon yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan paket Viva Skin Food dengan harga lebih terjangkau. Diskon ini tentunya memberikan nilai tambah bagi konsumen yang mengutamakan perawatan kulit dengan produk berkualitas. gassss!!!!

    BalasHapus
  21. Padahal cantik bisa banget yaa didapat dari makanan sehat. Tapi apalah daya zaman ini banyak sekali godaan makanan yang enak² tapi belum tentu baik untuk kesehatan kulit. Viva ini merk lagend banget sejak zaman dulu.

    BalasHapus
  22. Cantik secara alami itu tidak semenyakitkan cantik yang tidak alami. Dengan makanan yang sehat dan konsumsi air mineral secara rutin plus olahraga teratur ternyata bisa membuat kulit kita lebih sehat dan segar lo. Bahkan banyak penelitian yang mengaitkan antara upaya sehat alami tubuh dengan kecantikan kulit. ❤️❤️

    BalasHapus
  23. menjaga mood sama pola pikir juga berpengaruh banget sama kesehatan plus kecantikan kulit. Terasa banget perbedaannya kalau mood-nya baik ke kulit jadi segar kelihatannya

    BalasHapus
  24. Makan buah dan sayur memang cara alami untuk sehat dan cantik dari dalam. Apalagi jika buah organik tanpa bahan kimia.

    BalasHapus
  25. Aku pernah pakai Viva Skin Food dan emang oke pas lagi cuaca panas atau kering. Agak lama emang sih meresapnya. Soalnya lebih oily. Btw, jangan lupa dikombinasikan sama makanan, minuman dan pola hidup yang lebih sehat biar tambah cakep

    BalasHapus
  26. Viva ini salah satu kosmetik dan skincare lokal tertua di Indonesia. Pabriknya di Surabaya lho. Dari 1980-an Viva ini udah terkenal dan ada di mana-mana.

    BalasHapus
  27. Lagi belajar buat makan secara sehat soalnya aku gk suka sayur nih tapi pelan2 aku coba terapkan makan sayuran dan buah serta susu dan Yogurt krna efek ke kulitku jadi terasa apalagi ditambah pakai Viva SkinFood auto lembab

    BalasHapus
  28. Suka banget sama ikan salmon. Sayang mahal dan di kampung saya sulit mendapatkan nya. Paling ikan laut biasa... Sayuran juga okelah. Tapi kalau susu dan kacang-kacangan wah agak berat nih buat saya. Hehehe

    BalasHapus
  29. Menurutku, salah satu cara alami untuk kesehatan kulit ya mengkonsumsi buah buahan yang kaya vitamin. Atau bisa juga rutin memakai masker alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah di dapur. Karena sekarang banyak banget produk produk kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Jadi mesti berhati-hati.

    BalasHapus
  30. Sering konsumsi teh hijau, alhamdulillah benar badan selalu sehat. Ga cuma bada, tapi kulit-kulit juga jadi lebih fresh

    BalasHapus
  31. Kulit kering memang gak nyaman banget.
    Kadang malah terasa gatal dan bersisik kasar. Hiiks~
    Kudu diatasi menggunakan produk dengan harga terbaik dan buatan Indonesia, Viva Skin Food.

    Penasaran sama Viva Skin Food ini apakah memiliki serangkaian skincare lengkap?

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Mohon tidak mengcopas isi artikel tanpa izin. Jika berkenan, silakan tinggalkan komentar dengan sopan. Diharapkan untuk tidak mengirimkan link hidup dalam komentar. Terima kasih atas perhatiannya :)