Putu Felisia

Minggu, 27 September 2020

5 Buah Untuk Menjaga Kecantikan

Banyak perempuan mungkin bertanya, cantik alami pakai apa? Bagaimana cara muka cantik? Bagaimana cara cantik tanpa make up? Nah, cara satu-satunya untuk bisa tampil cantik adalah menjaga kulit tetap sehat dan segar.

 

Buah untuk Kecantikan

Salah satu cara menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengonsumsi makanan yang mendukung kesehatan kulit. Buah-buahan bisa menjadi pilihan utama sebab selain kaya serat juga mengandung banyak vitamin.

 

Berikut adalah 5 macam buah-buahan yang bisa membantu kita menjaga kesehatan kulit:

 

Apel

Tips kecantikan

 

Kandungan kolagen dalam apel berfungsi untuk memberikan elastisitas kulit. Kulit yang lebih elastis otomatis memberikan kesan kulit terlihat lebih bercahaya dan awet muda. Apel juga memiliki manfaat menghidrasi kulit, dan mengandung banyak vitamin C. Masker yang dibuat dari apel juga bisa bermanfaat sebagai anti penuaan.

 

Pisang


 Buah ini mengandung asam amino untuk menjaga elastisitas kulit. Pisang juga mengandung seng dan kalium. Dua zat yang penting untuk perawatan kulit. Seng bermanfaat untuk melawan infeksi bakteri dan mencegah jerawat, sedangkan kalium bermanfaat untuk menghidrasi kulit yang dehidrasi.

 

Jeruk

Tips kecantikan

 Jeruk memiliki manfaat untuk mencerahkan warna kulit, mengurangi noda, dan mengatasi jerawat. Karena itu, jus jeruk maupun masker jeruk cocok untuk kulit berjerawat dan berkomedo.

 

Alpukat

tips cantik

Alpukat memiliki lemak sehat yang membuat kulit elastis dan tetap lembab. Buah ini juga mengandung vitamin E yang dapat berperan menjadi molekul antioksidan yang membantu kulit terlindungi dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas.

 

Tomat

cantik dengan buah
 

Tomat kaya akan vitamin dan mengandung pigmen alami karotenoid berupa likopen. Likopen ini melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah kerutan. Tomat juga mengandung vitamin C yang membantu produksi kolagen.

 

Tips cantik

 Ternyata menjaga kecantikan kulit tidaklah sulit, ya. Dengan mengonsumsi maupun menggunakan produk kecantikan alami dari buah-buahan tersebut, kita bisa mendapatkan manfaatnya untuk kulit kita. Kita juga bisa mendapatkan buah-buahan tersebut secara mudah.

 

Selamat mencoba!

 

Referensi:

 

Buah yang bermanfaat untuk menjaga kecerahan wajah:

https://www.halodoc.com/artikel/7-buah-yang-bermanfaat-untuk-menjaga-kecerahan-wajah

 

Buah untuk kulit wajah lebih bercahaya dan kenyal:

https://www.sehatq.com/artikel/buah-untuk-kulit-agar-lebih-bercahaya-dan-kenyal

 

Manfaat apel untuk kecantikan kulit:

https://www.halodoc.com/artikel/7-manfaat-apel-untuk-kecantikan-kulit

 

 

Sang Penulis

Baca Juga

Komentar

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Mohon tidak mengcopas isi artikel tanpa izin. Jika berkenan, silakan tinggalkan komentar dengan sopan. Diharapkan untuk tidak mengirimkan link hidup dalam komentar. Terima kasih atas perhatiannya :)