Putu Felisia

Kamis, 23 Februari 2023

Obyek Wisata Pantai Jerman: Ada di Pulau Bali!

Belakangan ini, cuaca di Denpasar sedang bagus. Kalau saat ini teman-teman kebetulan sedang berada di Bali, tidak ada salahnya menghirup udara segar di pantai.

Salah satu destinasi wisata pantai yang sedang populer saat ini adalah Pantai Jerman. Seperti apa pantainya dan mengapa disebut Pantai Jerman? Yuk, langsung saja kita bahas sama-sama.

 

pantai jerman bali

Pantai Jerman yang bukan berada di Eropa

Meski bernama Pantai Jerman, pantai ini masih ada di Pulau Bali, lho! Lalu kenapa namanya memakai nama Jerman? Ternyata, dahulu, Pantai Jerman ini adalah sebuah pelabuhan. Sebuah kapal Saudagar Jerman pernah bersandar di daerah ini di tahun 1930-an. Saudagar Jerman itu kemudian mendirikan rumah tinggal di sana.


Pergi ke pantai jangan lupa pakai sun protector:

Review Bali Alus Botanical Virgin Coconut Oil Jasmine


Pada saat pembangunan Bandara Ngurah Rai, seorang kontraktor yang juga berasal dari Jerman membeli lahan di kawasan ini dan mendirikan rumah juga. Saat ini, rumah itu sudah tergenang air laut. Peralihan air dan abrasi yang terjadi membuat rumah tersebut tidak terlihat lagi. Namun, sebagai gantinya terbentuk daratan pantai yang hingga kini dikenal sebagai Pantai Jerman.

 

pantai segara jerman


Tidak Seramai Pantai Lain, Lebih Nyaman untuk Bermain

Objek wisata Pantai Jerman ini masih tergolong sepi pengunjung untuk ukuran pantai di kawasan pariwisata Kuta. 


Kalau ke Bali, jangan lupa cobain ini:

5 Makanan Bali, No PORK


Di sini, juga terdapat warung makanan dan minuman dengan harga lokal. Di depan warungnya ada bangku yang dilengkapi payung besar untuk tempat duduk. Tempat duduknya berada di bawah pohon waru sehingga pada siang hari suasana di pantai ini sangat sejuk.

pantai jerman badung kuta


Pantai Jerman memiliki kontur yang landai dan luas sehingga cocok untuk bermain bola seperti sepak bola dan voli.

Kawasan ini sangatlah cocok untuk berwisata bersama keluarga. Pemandangan sunset juga merupakan pemandangan yang bisa dinikmati di sore hari.


sunset pantai jerman


Patung Triratna Amreta Bhuwana

Jika teman-teman mengunjungi Pantai Jerman saat ini, teman-teman bisa melihat patung ikonik berukuran raksasa. Patung ini terdiri dari patung Dewa Baruna, Kanjeng Ratu Manik Kencana Sari, dan Dewi Kwan Im.

Menurut desainernya, I Wayan Endra Kurniawan dan I Nyoman Sungada, Triratna Amreta Bhuwana dapat diartikan sebagai tiga mutiara utama penghidup semesta.

Perwujudan Kanjeng Ratu Manik Kencana Sari Dewi merupakan perwujudan kesejahteraan dan kemakmuran material dalam samudera kehidupan.


Pergi ke pantai sekaligus melihat penangkaran penyu:

Pantai Sindhu, Sanur


Lalu patung Dewi Kwam Im merupakan perwujudan dari ibu bumi dan berupa kewelasasihan jagat.

Hyang Baruna sendiri berupa kesucian dan kebijaksanaan yang meresap dan memenuhi setiap keberadaan.

Patung ini telah melalui upacara melaspas/peresmian tanggal 30 Desember 2022 lalu. Sekarang, kita bisa melihat patung setinggi 18 meter ini jika berkunjung ke Pantai Jerman.


patung pantai jerman


Tertarik ke Pantai Jerman?

Pantai Jerman ini terletak dekat sekali dengan bandara bahkan berdekatan dengan landasan laju pesawat. Pantai ini persis berada di utara Patra Jasa Hotel dan selatan hotel Dynasti Kuta. Tepatnya, Pantai Jerman berlokasi di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kuta, Badung, Bali.

Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena hanya berjarak 3 km atau menempuh waktu 10 menit dengan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai.



Berwisata di Musim Pancaroba

Saat ini, jelang Maret di Bali sedang musim pancaroba. Cuaca berubah-ubah. Kadang panas sekali, kadang hujan mendadak. Ada baiknya teman-teman menyiapkan topi, payung dan jas hujan jika pergi jalan-jalan keluar.

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi multivitamin untuk menjaga kesehatan. Salah satu pilihan adalah Redoxon Triple Action 

Kini, Redoxon Triple Action dilengkapi dengan vitamin D yang bekerja sama dengan vitamin C dan Zinc. Multivitamin ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh pada saat perjalanan, kondisi perubahan cuaca, dan paparan polusi.

Teman-teman bisa

redoxon pantai bali


Pergi ke sini kalau kalian suka gunung:

Kintamani dan Kabut yang Menawan


Referensi:

https://www.merdeka.com/peristiwa/pantai-jerman-yang-tergusur-oleh-industri-pariwisata-di-kuta.html#:~:text=Pantai%20ini%20persis%20berada%20di,sebuah%20rumah%20di%20tepi%20pantai.

https://bali.idntimes.com/news/bali/wayan-antara/makna-patung-triratna-amreta-bhuwana-ikon-baru-pantai-jerman-bali?page=all

https://www.balitoursclub.net/pantai-jerman-segara-di-tuban/

Sang Penulis

Baca Juga

Komentar

18 komentar:

  1. Wah.. menarik nih, pantai Jerman. jadi ternyata dulunya ada orang Jerman membangun rumah dan tinggal di sana ya, Mbak. Pasti wisatawan, khususnya orang Jerman tertarik ke sana. Apalagi masih sangat baru, jadi kalau pertama ke sana akan eksaitit. Ada patung ikonik lagi berukuran raksasa.

    BalasHapus
  2. saya kapan hari juga berencana ke pantai jerman tapi ngga jadi haha katanya sunset di situ baguss ya kak.. jadi penasaran juga

    BalasHapus
  3. di Bali ada ya yang beginian. Kudu dimasukin dalam list kalau mau liburan ke Bali sekalian nyari musim yang cocok biar kebahagiaan liburannya semakin optimal. Mantaaaap kalau ke pantai pas langitnya indah

    BalasHapus
  4. Ini pantai yang air lautnya kelihatan kalau lagi landing atau take off di Bandara Ngurah Rai bukan, Kak? Aku sering takjub tiap naik pesawat di Bali karena ada pemandangan laut di sepanjang landasan pesawat.

    BalasHapus
  5. Wah jadi pengen ke Bali. Terakhir ke sana gak eksplor Bali lebih jauh. Lebih banyak diam di hotel. Hiks. Bisa dicatat nih pantai jerman buat dikunjungi kalau ke Bali lagi.

    BalasHapus
  6. Beberap ake Bali, baru tahu tentang Pantai Jerman ini, Kak. Melihat foto-fotonya, viewnya asik, luas banget. Bisa jadi tambahan list nih kalau sedang ke Bali

    BalasHapus
  7. Wah seruuu, namnya pantai Jerman tapi ada di Bali wkwk semuanya ada di Bali ini sih.. makin keren ajaa

    BalasHapus
  8. Kalo di Pantai Jerman bakal sering lihat pesawat landing sama take off ya kak.. asyik banget buat anak2 main di sana..

    BalasHapus
  9. Wow pantai di bali memang indah-indah ya. Melihat fotonya saja udah terkagum-kagum. Pantai Jerman di Bali memang layak jadi tujuan destinasi wisata

    BalasHapus
  10. Namanya unik banget, jadinya kita ga usah jauh-jauh ke Jerman, tinggal ke Bali saja, then kalau ada nanya abis dari mana, kita jawab dari (pantai) Jerman hehe..

    BalasHapus
  11. wah bisa jadi bahan nih kalau ditanya lagi liburan di mana bisa jawab, "di jerman dong" haha.

    BalasHapus
  12. Jujur saya baru kali ini lihat maps daerah bali, khususnya area dekat bandara ngurah rai, setelah lihat dari dekat areanya strategis banget dan di sekelilingnya terdapat banyak pantai.

    Kapan ya bisa wisata ke Bali.

    BalasHapus
  13. Wah ada objek wisata baru lagi ya di Bali, wajib banget buat kunjungin kalau ke Bali lagi ini mah Kak, cakep banget desain ikonnya

    BalasHapus
  14. Hihi kirain pantai yang ada di Jerma ternyata adanya di Bali ya. Lihat view pantainya yang indah banget jadi pengen bisa rekreasi ke sana. Semoga aja ada kesempatan. Belum pernah injak Bali juga soalnya, hehe

    BalasHapus
  15. Unik banget nama pantai Jerman tapi lokasinya di Bali ternyata asal muasalnya karena di atas itu ya mbak. Meski gak terlalu ramai, tapi kayaknya pantai Jerman ini justru cocok untuk saya yang lebih suka suasana tenang dan sepi.

    BalasHapus
  16. Wah, menarik Pantai Jerman, nih. Selain pantainya masih sepi utk ukuran pantai2 di Bali, juga aksesnya yang dekat Bandara, memudahkan pengunjung dari luar kota dan luar negeri. Makasih rekomendasinya.

    BalasHapus
  17. Aku malah baru tahu tentang Pantai Jerman ini, kalau ke Bali wajib banget nih datang ke Pantai Jerman.

    BalasHapus
  18. Wah aku baru tau ada pantai jerman di bali. Pas ke sana cuma pernah ke pantai kuta aja. Ternyata dekat ya dari Kuta.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Mohon tidak mengcopas isi artikel tanpa izin. Jika berkenan, silakan tinggalkan komentar dengan sopan. Diharapkan untuk tidak mengirimkan link hidup dalam komentar. Terima kasih atas perhatiannya :)