Sabtu, 19 Desember 2020

Review Bali Alus Botanical Virgin Coconut Oil Jasmine

Sinar matahari dapat berdampak buruk pada kulit. Sebagai orang yang tinggal di daerah tropis, tentu saja kita perlu menjaga kulit kita dari sinar matahari. Salah satunya dengan menggunakan sun protector.

 

review bali alus

Bahaya Sinar Matahari Bagi Kulit

 Menurut situs Halodoc, sinar matahari yang berlebihan dapat merusak serat kolagen dan elastin (lapisan dermis kulit). Akibatnya, kulit akan tampak keriput, kendur, dan pori-pori membesar.

 

Paparan sinar matahari yang berlebihan juga bisa merusak materi genetik sel kulit. Kerusakan ini bisa menyebabkan pertumbuhan kulit jadi tidak terkendali sehingga berakibat kanker kulit. Bahaya lainnya adalah kulit terbakar atau sunburn dan gangguan pada mata.

 

Bahaya sinar UV

 

Perlindungan dari SPF

 SPF atau sun protection factor adalah angka yang mengacu pada level perlindungan terhadap sinar matahari. Angka SPF merujuk pada seberapa lama kulit kita bisa bertahan di bawah sinar matahari tanpa mengalami sunburn (kulit terbakar) saat menggunakan sunscreen atau tabir surya.

 

body lotion

Selain waktu perlindungan dari sinar UV, angka SPF juga mengacu pada seberapa banyak sinar UV dapat diblokir oleh tabir surya. Banyaknya sinar UV yang dapat ditahan adalah seperti di bawah ini:

 

    SPF 15 memblokir 93% UVB

    SPF 30 memblokir 97% UVB

    SPF 50 memblokir 98% UVB

    SPF 100 memblokir 99% UVB

 

Sebagai orang Indonesia yang tinggal di daerah tropis, kita bisa menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.

 

Bali Alus Botanical Virgin Coconut Oil Jasmine

Beberapa waktu lalu, saya mencoba membeli Bali Alus Botanical Virgin Coconut Oil Jasmine. Body Lotion ini mengandung SPF 60, angka yang cukup tinggi. Untuk kemasan 100 ml, harganya masih di bawah 100k, jadi masih cukup terjangkau.

 

review bali alus

Kemasan Bali Alus Botanical Virgin Coconut Oil Jasmine ini cukup cantik, dengan bungkus luar kotak karton yang didominasi warna hitam, mengesankan kemasan yang ekslusif. Cantik dan ekslusif, cocok banget buat hampers.

 

Kalian bisa melihat-lihat lebih jauh tentang produk Bali Alus di sini.

 

Kemasan dalamnya juga cukup praktis, yakni botol dengan pump, memudahkan kita untuk mengambil body lotion dengan higienis.

 

review bali alus

 

Kesan Saya

Bali Alus Botanical Virgin Coconut Oil Jasmine ini memberi saya ambience yang sangat Bali. Wewangian melatinya begitu kuat dan bertahan lama. Lotionnya sendiri ringan dan cepat meresap.

 

Sayangnya, untuk saya yang kurang menyukai aroma kuat, body lotion ini terlalu overwhelming menurut saya. Namun, jika Teman-teman menyukai aroma kuat dan tahan lama, kalian bisa banget pakai Bali Alus Botanical Virgin Coconut Oil ini. Apalagi, buat kalian yang pengin merasa ada di Bali 😎

 

Baiklah, jadi begitulah kesan saya dalam menggunakan body lotion sekaligus sun protector dari Bali Alus. Semoga saja bermanfaat dan bisa memberi inspirasi.

 

Cheers!

review bali alus

 

 Referensi:

 https://www.halodoc.com/artikel/4-bahaya-sinar-matahari-untuk-kulit

https://www.alodokter.com/mengenal-lebih-jauh-spf-dalam-tabir-surya-beserta-manfaatnya


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape
Protected by Copyscape