Kamis, 05 Januari 2023

Ini Dia Pasar Termodern di Denpasar: Pasar Galang Ayu!

Teman-teman suka belanja di pasar atau di supermarket? Biasanya sih orang sukanya belanja di supermarket sebab pasar biasanya lekat dengan stigma basah dan becek. Pokoknya nggak nyaman banget, deh.

Tapi, untungnya, seiring perkembangan zaman, saat ini sudah mulai bermunculan pasar modern yang lebih nyaman untuk berbelanja.

Kebetulan, beberapa waktu lalu, saya mendapat kesempatan berkunjung ke Pasar Galang Ayu, pasar yang katanya merupakan pasar termodern di Denpasar.

 

pasar galang ayu

 

 
Seperti apa pasarnya? Yuk, kita lihat sama-sama.

 



Lokasi di Permukiman Padat Penduduk

Pasar Galang Ayu berlokasi di Jalan Pulau Galang No. 13 Banjar Gunung. Kalau dari rumah saya (Denpasar Utara), pasar ini terbilang cukup jauh, sekitar 9.5 km. Namun, jika teman-teman stay di Denpasar Selatan seperti Kawasan Imam Bonjol, Teuku Umar, dan sekitarnya, teman-teman bisa menjangkau pasar ini dengan lebih mudah.

 

Kalau ke Bali jangan lupa coba ini:

Makanan Bali Non Babi 



Pasar Galang Ayu buka mulai pukul 04.00 Wita sampai dengan 22.00 Wita sedangkan untuk food court dari pukul 10.00 Wita sampai dengan 22.00 Wita. Jam buka yang cukup leluasa memungkinkan teman-teman berbelanja di siang hari. Meski tentu saja dagangnya tidak sekomplet pagi dan sore, ya.

 

pasar galang ayu

pasar galang ayu

 


Fasilitas Lengkap
Yang paling ribet kalau ke pasar itu biasanya mencari tempat parkir. Hal ini tidak berlaku di Pasar Galang Ayu. Area parkir di sini sangat luas dan bisa ditempati banyak mobil dan motor. Area parkirnya juga berpaving hingga terkesan bersih.

 

pasar galang ayu

 


Lupa membawa uang? Jangan khawatir karena Pasar Galang Ayu memiliki fasilitas ATM tarik tunai. Teman-teman bisa menarik uang di ATM yang terletak tak jauh dari tempat parkir.

 

pasar denpasar

 


Nah, kalau teman-teman malas menarik uang, kalian juga bisa melakukan pembayaran melalui scan QRIS. Ini tentunya sangat memudahkan kita untuk berbelanja.

 

pasar denpasar


 


Food Court dan Arena Bermain Juga Ada!

Pasar Galang Ayu juga memiliki foodcourt yang lengkap. Dari masakan Indonesia, masakan internasional, hingga camilan kekinian, semua ada. Cara memesan makanan di sini tidak jauh beda dengan membeli makanan di supermarket. Kita pesan makanannya, menerima nota, lalu kita membayar makanannya di kasir. Petugas kemudian akan datang dan membawakan makanan kita ke meja. 


pasar galang ayu

Yang tidak boleh ketinggalan kalau teman-teman datang membawa para bocil, arena bermainnya yang bersih dan terawatt. Anak-anak bisa leluasa bermain di sini. Tak perlu khawatir lagi mereka tidak memiliki kegiatan.

 

pasar galang ayu

 


Membantu UMKM Bangkit dari Pandemi


Pasar Galang Ayu didirikan oleh I Wayan Nuada yang juga seorang pemilik PT BPR Padma dan diresmikan pada tanggal 20 Desember 2021. Visinya membantu para pedagang untuk bangkit dari masa pandemi.

 

Dari Rkb BUMN Denpasar:

UMKM Menuju Era Metaverse


Saat ini, masih tersedia stan-stan yang bisa disewa oleh pedagang. Informasi dan kontaknya bisa dilihat di sini:

pasar denpasar

 


So, buat teman-teman yang saat ini stay di Denpasar Selatan dan perlu rekomendasi pasar yang nyaman, kalian bisa langsung ke Pasar Galang Ayu, ya!

 

pasar galang ayu



Jalan-jalan di Bali:

Mengunjungi Penangkaran Penyu di Sanur






16 komentar:

  1. yang saya suka saat melihat pasar di bali itu gaya arsitekturnya yang masih menjunjung adat.. keren banget menurut saya. khas banget balinya

    BalasHapus
  2. wah keren nih pasarnya ada food court sama tempat bermain untuk anak. kalau lapar bisa mampir dulu ke foodcourtnya buat jajan. hihi

    BalasHapus
  3. Keren nih, pasar tradisional yang jadi modern. Apalagi parkirnya kayak itu, gk harus cas bisa scan barcode. Merindukan pasar di Jawa ada yg bisa seperti itu

    BalasHapus
  4. tempatnya bagus ya Kak, lengkap pula dengan saegala fasilitas yang dibutuhkan, tidak kalah dari mall besar pula ini.
    yang penting sih bersih dan nyaman ya, terawat semua tempatnya :)

    BalasHapus
  5. Keren sekali Pasar moderen Galang Ayu ini ya, Mbak. kalau pasarnya begini, pasti nyaman sekali saat berbelanja, termasuk pas bawah bocil, ya. Kalau saya baru ke Pasar Modern BSD di Tangerang.

    BalasHapus
  6. Judulnya pasar, tapi indah dan bersihnya bukan maiiin..
    Cantik sekali Pasar Galang Ayu. Membuat orang yang malas ke pasar jadi semangat apalagi saat musim hujan, gak becek dan bau.

    BalasHapus
  7. Apik ya pasarnya. Dan yang bikin mengasikkan itu karena bisa cashless pembayarannya

    BalasHapus
  8. Wah aku belum pernah kesini, dua kali ke Bali belum pernah ke pasar modern yang satu ini. Next harus diagendakan nih untuk nengok pasar modern di Denpasar ini

    BalasHapus
  9. Aku lebih suka ke pasar tradisional sih, mbak. Harganya lebih murah pastinya daripada supermarket. Belum lagi bisa ngobrol ama penjualnya. Ada interaksi gitu. Dan lagi bisa nawar. Haha

    BalasHapus
  10. Pasar tradisionalnya baguss bersih modern nah kalau spt itu banyak orang yg mau ke pasar tradisional.
    Sekarang sudah banyak pasar tradisional yg di renovasi menjadi rapi bersih sehingga masyarakat belanja jd nyaman (gusti yeni)

    BalasHapus
  11. Pasarnya enak dan bersih nih. Parkirannya luas. Beda banget dengan pasar deket rumahku yang kumuh dan becek. Sampe males belanja ke pasar.

    BalasHapus
  12. pasar tradisional sekarang udh berubah dan ditata jadi pasar modern ya, yg pasti lebih rapi dan nyaman, sekaligus mempermudah konsumen dan membantu UMKM nyaa

    BalasHapus
  13. Saya juga biasanya lebih suka belanja di pasar tradisional, iya ya di sini juga sekarang udah ada pasar modern yang bersih dan gak becek

    BalasHapus
  14. duh bagus ya pasar modernnya, suasananya kayanya nyaman, rapi dn tertata baik, kan jadinya enak yaa belanja kalo pasarnya kaya gini tuh

    BalasHapus
  15. Asyik kalau sudah ada pasar modern begini, jadi lebih bersih dan tertata. Tinggal sekarang bagaimana mengedukasi pedagang yang generasi baby boomers biar bisa mengoperasikan QRIS dan gak ketipu sama consumer nakal

    BalasHapus
  16. Huwaa suka banget pasar tradisional dengan sentuhan modern yang rapi tapi tetap sederhana gini, apalagi ada QRIS yaaak. Next kalau ke Bali kudu mampir nih, semoga di daerah lain banyak pasar tradisional direvitalisasi juga

    BalasHapus

Protected by Copyscape
Protected by Copyscape