Kamis, 25 Agustus 2022

Review dan Sinopsis Mr. Love Queen's Choice: Isolated City

Dengan karakter-karakter kuat dan cerita yang penuh misteri, banyak orang penasaran bagaimanakah otome game Mr. Love Queen’s Choice akan berakhir. Di RRC, game ini telah memasuki tahun kelima dan masih memiliki banyak penggemar.

Keren, ya! 😍

Kok bisa mereka bikin cerita panjang begitu? Apakah ceritanya kayak sinetron Tersanjung atau Tukang Bubur Naik Haji? Eits, jangan judgemental dulu. Ini dia sinopsis dan review babak paling gres di server Global: Isolated City.

 

mr love queen choice

 

 

Chapter 14: Opening

Di akhir chapter 13 lalu, diceritakan kalau MC tewas dalam pelukan Lucien. Lho, tokoh utama kok mati? Tenang ... ini kan cerita fantasy science fiction 😂

 

Yuk, Kenalan sama Mr. Love Queen’s Choice.

 

MC tentunya tidak akan tewas dengan begitu mudah. Di awal chapter 14, MC langsung terbangun di koridor gelap markas BS, dengan waktu yang menunjukkan pukul 14.03.

Pukul 14.03 adalah waktu di mana sebelumnya putaran time loop dimulai. Kali ini, bukan hanya jam, tanggal pun berubah menjadi tanggal kemarin. Oh, no. Lagi-lagi MC terjebak dalam waktu yang berputar-putar dan mengulang-ulang kejadian yang sama.

Ya, itu artinya, dia akan mengulang kematiannya sendiri.

Untungnya, kali ini, Lucien mengetahui hal ini. Dengan segenap kekuatannya, dia berusaha mencegah ‘kematian’ MC. Sayangnya, upaya ini sangat menguras tenaga dan energi. Lucien yang sangat mencintai MC itu harus menyaksikan kematian MC berulang kali di depannya sebelum akhirnya menemukan cara memecahkan time loop yang menjebak mereka.

 

 

mr love queen's choice


Setelah lepas dari time loop, muncul asap misterius di kota. Saat inilah, ada pengumuman kalau Game of Hunters sedang berjalan di kota. Aturannya seperti permainan petak umpet. Para penduduk diharuskan bersembunyi dari ‘Hantu’ dan mencari inhaler setiap beberapa jam agar tidak mati terkena asap. MC mendapat peran ‘hantu’. Karena ini, setiap orang yang dia sentuh akan lenyap.

MC dan Lucien berusaha menemukan formula menetralisir asap itu. Sayangnya, sebelum berhasil, Lucien keburu ditangkap oleh mastermind Game of Hunters.

 

Mas Duyung ini Bucinnya kayak Lucien:

Review Blue Whisper

 

Cerita berlanjut dengan pertemuan MC dengan Shaw. Untuk mencegah konflik berdarah, Shaw mencoba membagikan inhaler secara gratis. Upaya Shaw ini tentunya segera tercium oleh sang Mastermind. Shaw tidak takut, dia justru menantang Mastermind itu untuk muncul di hadapannya.

Saat itu, terjadi mati lampu masif. Kota menjadi gelap total dan kekacauan kembali terjadi. Namun, Shaw tidak berputus asa. Dia bersama MC pergi ke pembangkit listrik untuk menyalakan listrik seluruh kota. Shaw menggunakan petir dan evol listriknya untuk membuka blokade di sirkuit. Bum! Listrik pun menyala lagi.

 

Mr Love Queen's Choice

 

 

Sayangnya, ketika semua berakhir, Shaw mengetahui kalau MC harus segera mendapatkan perpanjangan waktu. Caranya gimana? MC harus  melenyapkan orang. Dengan songongnya sangat heroik dia pun memeluk MC dan menghilang perlahan-lahan ....

 

“Jangan egois. Aku hanya bosan berada di sini dan penasaran ke mana orang-orang yang lenyap itu pergi, lagian aku mau buat kekacauan juga di sana.”

- Shaw


 

Chapter 15: Counter Attack

MC masih patah hati karena Shaw menghilang. Namun, permainan masih berlanjut. Dia harus bertahan jika ingin tetap hidup dan menolong orang-orang. Saat inilah, MC melihat seekor beruang kecil di dalam lensa kontak matanya. Beruang itu adalah representasi dirinya dalam program Kilo (punya pacar hacker memang keren 😂). Suara Kiro segera terdengar. Dia bergegas menemui Kiro ... hanya untuk mengetahui orang yang dia temui ternyata Helios!

Seperti biasa, Helios menyambutnya dengan dingin dan galak. Meski demikian, MC tahu kalau jauh dalam hatinya, Helios adalah Kiro dan ada sesuatu yang membuat Kiro terpaksa harus bersembunyi dalam bayang-bayang Helios.

 

Mr Love Queen's Choice

 

Beberapa pertempuran terjadi dan Helios luka parah saat berhadapan dengan Joker-mastermind Game of Hunters. Di sinilah terungkap motif diselenggarakannya game maut ini. Joker ingin membuka Light House untuk mengungkap rahasia dunia.

Berkat Helios, Joker pun menetralisir gas beracun di kota dan membebaskan MC. Sayangnya, baik Helios maupun Joker adalah orang-orang licik. Kesepakatan mereka hanya berlaku sementara.

 

Chapter 16: Overload

Helios meminta MC menyelidiki Rock Island, tempat orang-orang yang lenyap dikirimkan. MC langsung berangkat ke markas STF dan mengetahui kalau Gavin sudah ada di tempat. Dengan agak memaksa, MC meminta ikut serta dalam tim penyelamatan dan akhirnya bertemu Gavin.

Seperti biasa, Gavin berhasil menertibkan orang-orang. Namun, karena mereka terperangkap dalam ruang bawah tanah, mereka terancam kehabisan oksigen. Gavin memerintahkan beberapa evolver membuka jalan penyelamatan. Di sini, mereka bertemu orang-orang NW yang ingin menyelidiki pulau itu. Situasi yang sulit dan desakan Gavin membuat NW mau bekerja sama menyelamatkan orang-orang.

 

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh:

Review Yowamushi Pedal

 

Apakah masalah sudah selesai? Tidak semudah itu, Esmeralda!

Saat MC kembali ke kota, asap beracun kembali memenuhi kota. Gavin yang masih kelelahan menggunakan evol angin secara berlebihan memaksa menggunakan evolnya lagi untuk mengompresi asap. Kota selamat. Namun, Gavin mengetahui kalau tangannya kini menjadi transparan. Dia pun akhirnya menghindar dari MC ....

 

Mr Love Queen Choice

 

Chapter 17: The End Game

Game of Hunters akhirnya berakhir. Dua hari berlalu, MC menemukan berita kalau Game of Hunters dicurigai berkaitan dengan LFG. MC mendadak teringat pada Victor. MC mencoba menghubungi Victor, tapi, tidak bisa. Dia lalu mendapat telepon dari Goldman, asisten Victor. Goldman mengatakan kalau Victor memanggil MC ke LFG untuk membahas proposal.

Kejadian-kejadian aneh pun berlangsung. Yang paling mencurigakan adalah Victor sendiri tidak ada di tempat. Setelah menemukan beberapa petunjuk, MC akhirnya sadar Victor telah ditangkap NW. MC kemudian membeberkan bukti-bukti LFG dalam posisi yang bersih. Dia juga melaksanakan perintah Victor untuk berlindung di tempat Grandpa Chuck. Sayangnya, NW masih dapat mengendus keberadaan MC. MC pun ditangkap dan dibawa ke tempat yang sama dengan Victor.

Mr Love Queen's Choice

 

Victor dihadapkan pada posisi pesakitan. Dengan keahliannya bernegosiasi, dia membuat Komandan NW setuju memberikan kebebasan. Demi memenuhi syarat NW, Victor berkali-kali melakukan perjalanan waktu yang menguras energi. Pada akhirnya, dia berhadapan dengan Joker dan berhasil membuat Joker ditangkap NW. Sayangnya, seperti antagonis pada umumnya, Komandan NW ingkar janji dan kembali berusaha menangkap Victor dan MC ....

 

Kadang pejabat itu memang menyebalkan:

Review Tamiou

 

Premis Mr. Love Queen’s Choice adalah Keluar dari Ouroboros

Untuk yang sudah main Mr. Love dari awal, game ini memang banyak mengambil mitologi tentang samsara/ouroboros di mana MC diceritakan berkali-kali mengalami kejadian yang sama dan berusaha mengubah masa depan. Setiap kali pindah dunia, judul babak akan mengandung kata ‘Future’: ‘Infinite Future’, ‘Beyond the Future’. Karena sejatinya masa depan bagi mereka itu adalah pengulangan.

Ouroboros merupakan pembaharuan siklus abadi hidup dan tak terbatas, konsep keabadian dan kembali abadi, dan merupakan siklus kehidupan, kematian dan kelahiran kembali, yang mengarah ke keabadian, seperti dalam phoenix. Simbol matematika saat ini tak terhingga ( ∞ ) mungkin berasal dari varian pada Ouroboros klasik dengan ular melingkar sekali sebelum makan ekornya sendiri, dan penggambaran seperti dari loop ganda sebagai ular makan ekornya sendiri yang umum hari ini di fantasy art dan sastra fantasi, meskipun dugaan lain juga ada (sumber: wikipedia).

 

ouroboros

 

Bahkan Joker pun mangkel karena dunia mereka tidak bergerak maju 😂😂😂

Apakah konsep ini membosankan? Menurut saya, sampai sekarang tidak. Eksekusi cerita dan minimnya plothole membuat cerita ini berkelindan dan selalu membuat penasaran.

 

Review Isolated City

Saya selalu angkat topi pada tim penulis cerita Elex yang selalu berhasil membuat cerita yang mengaduk-aduk emosi. Karakterisasi setiap tokoh selalu stabil. Bagian sedihnya bikin patah hati, bagian humornya bikin ngakak. Komunikasi ke pemain lewat tokoh-tokohnya luwes, kadang bahkan MC menyuarakan apa yang ada di benak pemain.

 

Mr. Love Queen's Choice


Keberhasilan dalam fondasi cerita ini membuat pemain merasakan bond yang kuat dengan karakter-karakter dalam game Mr. Love Queen’s Choice ini. Ditambah lagi visual yang pas, dan musik yang megah. Favorit saya adalah Time II (BGM Victor) yang menyajikan musik sendu dalam musik orkestra dengan dominasi suara biola dan cello yang menghanyutkan.

Para voice actor juga tampil dengan sangat beremosi. Salut banget sama Eliah Mountjoy (Victor), Anthony Hansen (Lucien), Andrew Bates (Kiro-Helios), Alan Adelberg (Gavin) dan Eric Keitel (Shaw) yang semakin mantap membawakan karakter-karakter Mr. Love Queen’s Choice.

Pada akhirnya, game ini cocok banget sama teman-teman yang tergila-gila cerita berbobot dengan makna mendalam, mengandung unsur mitologi, sastra, dan filsafat. Tapi, kalau sukanya modelan cerita dibucinin cowok-cowok ganteng, pilih otoge lain saja.

Selamat mencoba! 😉

mr love queen choice

 
Putu Felisia

 

 

 

 

 

 

  

 

37 komentar:

  1. Aku nggak tau game ini tapi pernah main game yg ada plotnya, ada misi yg harus dijalankan, tapi cerita dating aja sih, wkwkk... si A harus milih si B, ada rulesnya juga, chating, pedekate kayak real gitu, wkwkw.. kalau game ini lebih berbobot ya, setiap chapter berasa mikir banget hihihi

    BalasHapus
  2. Pas baca di awal-awal ku kira ini film kartun atau animasi gitu. Ternyata game ya. Menarik banget ceritanya ya
    Jadi ini game favorit jaman now-kah?
    Coba-coba ku tanya sama anakku yang suka main game. Jadi penasaran nih

    BalasHapus
  3. Baca sinopsisnya sudah seperti melihat sendiri adegan adegan didalamnya. Makasih udah kasih cerita seperti ini. Aq tuh lebih suka baca cerita dari pada nonton

    BalasHapus
  4. game anime itu mesti ada cerita2 menarik didalamnya, jadi memanjakan para pemainnya untuk larut di alur ceritanya.
    btw ini cerita game-nya agak dark gitu yah

    BalasHapus
  5. aku pikir awalnya film atau series anime, ternyata ini sinopsis game ya, lucu juga

    BalasHapus
  6. wah keren, sekarang maen game aja udah ada story dengan plot yang kuat apalagi karakternya juga terbangun dengan baik. Jadi dengan begini maen gamenya makin bikin penasaran dong

    BalasHapus
  7. oh ini game ya kak, pas baru baca judulnya kirain film atau komik anime gitu. Game yang menarik ini yaa, panjang tapi seru diikutin

    BalasHapus
  8. Beberapa kali mampir ke blog kak Felisia, kayaknya kamu suka sama otome game ya ka? Jadi inget waktu aku masih SMP dulu sempet diajarin temen, tapi emang kayaknya otome game ini not my cup of tea deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan fans otoge, Kok. Cuma main 3 otoge saja. Hehehe.

      Hapus
  9. Game yang menyerupai film ya kak, pasti seru dimainkan nih...apalagi bagi mereka yang suka sekali bermain game. Dengan bermain game ini seolah pemainnya berada didalam alur cerita dari game yabg dijalankannya.

    BalasHapus
  10. Cerita game yang penuh misteri sih kalau kata daku hehe. Tapi seru juga sih

    BalasHapus
  11. Pantesss lamaa ternyata game yaa, bikin ketagihan dan penasaran. Seruuu ...makasih riviewnya kakk (gusti yeni)

    BalasHapus
  12. Oalah game to ini, ini mirip game bergenre rpg sih kayaknya

    BalasHapus
  13. Wah baru tahu aku kalau game ada ceritanya
    Seru juga ya ceritanya

    BalasHapus
  14. Aku juga suka sih genre kayak gini kak. Bagiku juga sebagai salah satu kesempatan untuk mengasah imajinasi. Akhir2 ini imajinasiku tumpul banget karena kebanyakan baca nonfiksi hiks

    BalasHapus
  15. genre misteri membuat penonton makin penasaran hingga menggiring rasa yang gimana gitu sampai akhir cerita

    BalasHapus
  16. Game rasa film ya kak. Spoilernya keren. Jadi tahu jalan ceritanya. Detail banget kak

    BalasHapus
  17. Agak terkejut dengan genre nya. Udah fantasy tambah science fiction. Bayangin yang bikin cerita gimana ya imajinasinya >.<

    BalasHapus
  18. Duuh tahun kelima?
    Belum pernah ngikutin film yang sampe selama itu hehehe
    Biasanya aku nonton yang jumlah episodnya langsung tamat dan nggak ada lanjutan di tahun2 berikutnya.
    Tapi dari reviewnya jadi penasaran juga nih, ntar deh aku intip2 cuplikan filmnya dulu

    BalasHapus
  19. genre kaya gini nih yang bikin penasaran dan bikin ketagihan, rasanya pengen lanjut terus kan biasanya tuh, keren sih ini ya

    BalasHapus
  20. Keren ya kak. Saya biasanya main game cuma masak2 doang ternyata ada juga game yang begini hihi

    BalasHapus
  21. Aku selalu kesal tiap kali nonton film lalu tokoh antagonisnya muncul. Tapi tanpa tokoh antagonis filmnya jadi hambar ya... hehehe

    BalasHapus
  22. wah ini apaan mbak? game ya? tapi kok ada ceritanya gini? wkwk gaptek banget nih aku baru tahu ada game kayak gini.

    BalasHapus
  23. Seru juga baca komik dengan tema samsara/ Ouroboros. Karena kita bisa mengkhayalkan karakter sekaligus setting tempat yang digambarkan pada Mr. Love Queen's Choice: Isolated City.

    Dan keren banget ya..sudah season kedua.
    Melihat endingnya, ada kemungkinan season 3?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka nih sama komik yang karakternya cogan semua.. Huhu...aku pernah kejebak sama manga yang cowonya berkarakter tsundere gitu..
      Jadi gak bisa makan, sulit tidur, hahha.. saking ter-laff nya sama karakter itu.

      Hapus
  24. Imajinasiku kadang nggak seindah ekspektasiku mbak hahaha kayaknya nonton ini jadi terasah kembali ya imajinasinini

    BalasHapus
  25. Kupikir ini cerita Drakor atau apa gitu pas baca judul. Tapi kok ada chapter trus kok sepertinya bukan cerita biasa. Jadilah baca terus sampai bawah
    Oh ternyata begini. Hihihi asik juga baca review begini. makasih ya

    BalasHapus
  26. aku awalnya kira anime loh 😀 dari gambarnya, ternyata baca jalan ceritanya, ini game yaa... aku bisa rekomendasikan bacaan ini ke suamiku nih

    BalasHapus
  27. Awalnya aku kira ini anime, ternyata pas di tengah kok ada plot, dan kukira ini review novel apa komik. Ternyata pas ending ini review game. Hahaha.. Ini sekelas game RPG begitu kah?

    BalasHapus
  28. waw waw.. bahkan drama pun udah ada versi game-nya. warbyasaahhhh... benar-benar bukan dunia saya. Game balap dan perang-perangan pun saya terakhir mainnya pada usia remaja, gak nyangka dunia game udah berkembang segini jauh..

    BalasHapus
  29. kadang aku pengen banget main game yang punya story line, cuma aku gampang bosen. pernah main ini 1 chapter aja, terus males lanjutin 🥲

    BalasHapus
  30. Ternyata game ya. :). Salah satu keunggulan game yang ada storyline nya sih jadi nagih banget. Penasaran nextnya gimana.

    BalasHapus
  31. Waah bikin penasaran yaa sama ceritanya. Baru tau drama pun ada versi gamenya kaya gini. Keren! Thanks kak sudah sharing

    BalasHapus
  32. Udah feeling sih ini pasti game yang ada alur ceritanya. Tersedia di nintendo switch atau PS ya mbak?

    BalasHapus
  33. Baca review game ini berasa baca sinopsis drakor, seru & bikim penasaran! Kalau tersedia di play store bakal didonlot nih

    BalasHapus
  34. selalu seru sih klo main game dengan plot cerita yang menarik, bukan cuma nikmain mainya tapi ceritanya

    BalasHapus
  35. Menarik juga untuk di coba Mr. Love Queen's Choice: Isolated City ini, untuk game nya ada di platform apa ya ?

    BalasHapus

Protected by Copyscape
Protected by Copyscape