Jumat, 20 April 2018

Kartini Bukan Wonder Woman


Dahulu, saya senang sekali kalau ada yang bilang, “Wah, kamu hebat. Bener-bener kayak Wonder Woman”. Sekarang, kalau dipikir-pikir lagi, pujian itu bagi saya lebih terdengar menyesatkan. Ya iyalah, masa perempuan yang nyata-nyata hidup di dunia nyata disama-samain dengan karakter fiksi?
Rabu, 18 April 2018

Tanda Bakti (Cerpen)


Sepertinya, hanya hari ini seluruh keluarga Tan Boen San berkumpul semua. Kesembilan anaknya tampak kompak. Tidak berdebat dan saling tunjuk seperti biasa. Cucu-cucunya pun berdatangan. Tidak hanya satu dua, tapi semua muncul. Lengkap bersama dengan cucu mantu dan cicit-cicit. Semua tersenyum sambil mengucapkan semua hal baik. Seakan-akan, mereka sangat menyayangi Boen San.
Jumat, 23 Maret 2018

Kizoku Tantei: Cerita Detektif Fantasi yang Irasional Sekaligus Rasional


Sudah lama banget rasanya nggak membahas film yang genrenya misteri. Huahuahua xD
Masalahnya sudah bosan dengan kesuraman yang ditawarkan nyaris semua cerita misteri. Jadinya nonton ya nonton aja. Nggak ada niat buat ngobrolin lebih lanjut.

Tapi, tunggu dulu. Yang sekarang saya bahas ini bener-bener super spesial menurut saya xD
Kamis, 22 Maret 2018

Talkshow Wanita Idaman: Menghadirkan Suasana Surga di dalam Rumah

Mengikuti kotbah Pak Ronny Daud selalu menyenangkan. Selain memang memiliki cara berkomunikasi yang fleksibel, Pak Ronny juga selalu berkotbah dengan energi meluap-luap. Hingga semua orang yang menyimak merasakan semangat yang sama dengan yang disuarakan.
Selasa, 20 Maret 2018

Yuk, Jadi Penulis!


Banyak orang bermimpi menjadi seorang penulis karena menganggap profesi ini seksi. Seorang penulis diharapkan menjadi pandai sekaligus romantis. Karena itu, profesi penulis sejak dulu membawa sebuah kekaguman tersendiri. Banyak orang ingin menjadi seorang penulis. Terlebih dengan begitu banyaknya fasilitas penerbitan yang tersedia saat ini. Menjadi penulis sudah tidak menjadi hal yang sulit lagi.

Senin, 19 Maret 2018

Kimi ni Sasageru Emblem: Kesederhanaan Cerita yang Begitu Nyata


Saya bukanlah penggemar cerita berbasis olah raga.
Saya juga bukan penyuka drama bertempo lambat dengan cerita mudah ditebak.
Pemeran utamanya tidak memiliki ketampanan menggetarkan hati.
Kisah cintanya pun sangat minim.
Jadi seharusnya, saya memiliki pandangan yang buruk tentang film ini.
Tapi tidak. Film ini memiliki daya tarik justru dari kesederhanaannya.
Jumat, 09 Maret 2018

DILAN 1990: Karena Wanita Ingin Dimengerti, eaaa xD


“Jangan rindu. Rindu itu berat. Biar aku saja.”

Di telepon umum, seorang Dilan merayu sambil memamerkan senyuman maut. Milea terkapar, terpesona oleh bujuk rayu si tampan. Penonton bioskop termehek-mehek sambil memikirkan akan menyisihkan uang saku untuk ke bioskop lagi. Produser happy, karena ini potensi sekuel akan ramai lagi. Sedang penulisnya, entah apa yang sedang dilakukannya … saya ramal lagi ngayal buat bikin cerita selanjutnya, hihihi #sotoy