Jumat, 18 Februari 2022

Komunal DepositoBPR: Tidak Hanya Tinggi Cuan Juga Membantu Perekonomian Daerah

Kebanyakan orang kebingungan mencari tempat menyimpan uang yang aman dan berbunga tinggi. Bagaimanapun, orang tentu ingin investasinya berbuah manis bukan? Tidak hanya tenang karena keamanan suatu lembaga keuangan, orang juga ingin investasinya memiliki bunga tinggi. Maklum saja, tingkat inflasi juga kadang mengkhawatirkan dan membuat rugi.

Jika begini, apa yang harus dilakukan?

 

Komunal DepositoBPR

Saya sendiri juga mulanya agak skeptis dengan investasi berupa deposito. Untungnya, Komunal.id baru-baru ini mengadakan sebuah acara gathering yang memberi banyak pencerahan buat saya. Acara Komunal di Bali ini diadakan di Theatre 1 Level 21, salah satu mall yang terletak di pusat kota Denpasar, tanggal 15 Februari lalu. Temanya adalah: Halo Bali: The New Age of Fintech and BPR Collaboration.

 

Komunal di Bali

Buat yang belum tahu, Komunal DepositoBPR adalah sebuah platform keuangan yang bisa diakses dengan mudah di internet. Layaknya sebuah marketplace, di Komunal DepositoBPR kita bisa memilih BPR yang kita inginkan untuk berinvestasi. 

Yang lebih melegakan lagi, deposito di Komunal Deposito BPR ini ternyata dijamin oleh LPS. Jaminan ini sama seperti yang diberikan ke bank umum.

 

Deposito BPR Aman

Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh BPR jika ingin bergabung dengan Komunal DepositoBPR. Pihak Komunal DepositoBPR meninjau semua laporan keuangan dengan ketat dan melakukan seleksi terhadap BPR-BPR yang ingin bergabung.

 

Deposito BPR Aman

 

Di awal acara, Bapak Rico Tendyono selaku CEO-co founder Komunal DepositoBPR memberi penjelasan tentang fintech atau financial technology. Saat ini, dengan adanya revolusi digital, dunia perbankan juga mengalami perubahan di bidang teknologi. Jika dulu masyarakat harus ke BPR untuk langsung mengurus dana, melewati serangkaian prosedur untuk mendaftar, kini, masyarakat bisa mendaftar dan menaruh dana cukup dari ponsel saja, tak perlu ke luar rumah. Praktis, kan? 

 

Untuk masalah keamanan, tak perlu khawatir. Dalam acara gathering Komunal di Bali kemarin, hadir Bapak Giri Tribroto selaku Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa menjelaskan bagaimana proses pengawasan terhadap lembaga-lembaga keuangan. Komunal DepositoBPR juga diawasi oleh OJK. Karena itu, soal keamanan tidak perlu dikhawatirkan lagi.

 

Bapak I Ketut Wiratjana selaku Ketua BPD Perbarindo Bali kemudian memaparkan dengan jelas bagaimana situasi perekonomian Bali sejak terjadinya pandemi dan ini memang sangat memprihatinkan.

 

BPR atau Bank Perkreditan Rakyat sebenarnya sangat membantu para pengusaha untuk mencari dana. Sayangnya, keberadaan BPR ini tidak terlalu terekspos dan minim juga informasinya. Karena itu, adanya platform seperti Komunal DepositoBPR ini sangatlah membantu untuk deposito BPR aman.

 

Beliau sangat mendukung acara Komunal di Bali dan edukasi fintech kepada masyarakat. Komunal DepositoBPR sangat diperlukan sebagai platform yang menyalurkan dana dari investor/deposan ke BPR lalu dari BPR dana disalurkan ke UMKM-UMKM yang membutuhkan. Dengan adanya aliran dana ini, maka UMKM akan mendapatkan dana dengan lebih mudah dan BPR juga bisa survive melayani deposan dan peminjam.

 

Bagian paling menguatkan bagi saya adalah saat Bapak Albert Kurniawan selaku VP Marketing Komunal DepositoBPR memberi penjelasan tentang visi dan misi membantu perekonomian daerah. Dengan semangat berapi-api, Pak Albert menjelaskan bahwa meski BPR tampak tidak semegah bank umum dan sering membuat orang mengerutkan alis, peranan BPR ini sangat penting bagi pembangunan daerah. 

 

Deposito BPR Aman

 

Komunal DepositoBPR tidak hanya menjanjikan cuan tinggi tapi juga memiliki visi misi luar biasa dalam memajukan pembangunan daerah. Untuk saya pribadi, visi misi ini sangat cocok karena cuannya jadi dobel-dobel. Cuan dalam hal finansial dan cuan perasaan damai sejahtera karena value dalam hidup jadi bertambah lagi.

 

Komunal DepositoBPR


Mudah sekali. Simak caranya, yuk! 😊

  • Buka situs depositobpr
  • Klik daftar sebagai deposan. 
  • Isi formulir data yang diminta. 
  • Upload foto KTP dan foto selfie lalu masukkan kode referal. Nah, teman-teman bisa memasukkan kode referral saya yakni PF8101.
  • Lakukan verifikasi melalui e-mail yang didaftarkan.
  • Masuk kembali ke depositobpr.id dengan e-mail dan password saat pendaftaran.
  • Komunal akan memberi tautan PrivyID ke e-mail. 
  • Dari tautan ini, kita diminta untuk membuat tanda tangan digital. Tenang saja, karena PrivyID sudah bekerja sama dengan Komunal, ini akan aman.
  • Voila! Kini, Teman bisa memilih bank dan mengajukan deposito, deh!

 

Komunal DepositoBPR

Mudah, kan? 😊

 

Komunal DepositoBPR


Selain mendapatkan bunga dari BPR pilihan kita, Komunal juga memberi promo menarik yaitu Deposito Dapat Emas. Teman-teman bisa mendapatkan hadiah langsung  emas tanpa diundi. Mantap, kan? Nah, perlu dicatat, promo ini hanya berlaku sampai tanggal 28 Februari 2022 saja. Jadi, buat teman-teman yang saat ini kebetulan ada dana segar dan butuh tempat berinvestasi, langsung aja ke Komunal DepositoBPR, deposito BPR aman.

Oh, ya. Selain promo hadiah langsung, teman-teman bisa mendapatkan bonus juga jika ada deposan mendaftar dengan menggunakan kode referal teman-teman. Jadi, jangan lupa untuk rajin membagikan kode referal kalian, ya ... 😉

 

Komunal di Bali

Masih ada pertanyaan? Jangan khawatir. Buat teman-teman di Bali, khususnya Denpasar, kalian bisa datang langsung ke booth Komunal di Level 21 Bali. Letak boothnya di lantai 1, dekat Supermarket Primo. Di sini, kalian nanti bisa tanya-tanya ke mas-mas dan mbak-mbak yang jaga. Dijamin, mereka akan siap membantu semua pertanyaan kalian.

 

Komunal di Bali


Keren, ya. Buat yang galau masalah investasi kayak saya ini, adanya platform Komunal DepositoBPR ini sangat menjanjikan. Saya bersyukur banget diundang dalam acara Komunal di Bali kemarin. Ada banyak hal baru, pengetahuan baru yang saya pelajari. Perkembangan teknologi memang luar biasa. Satu sisi menimbulkan disrupsi, sisi lain malah membuka peluang-peluang baru untuk usaha dan investasi.

 

Komunal di Bali

 

Semoga saja, informasi ini bisa membantu juga untuk teman-teman yang saat ini sedang bingung mencari tempat investasi aman berbunga tinggi. Senang banget bisa ada Komunal di Bali dan membantu baik deposan maupun BPR.

Komunal di Bali

 
Komunal di Bali

Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat, ya 😉

 Komunal di Bali sungguh acara yang mencerahkan sekali. Peluang ini mendatangkan harapan juga di tahun 2022, seperti catatan saya: New Year, New Hope.

Penulis:

Putu Felisia

Novelis dan Blogger.

38 komentar:

  1. Lebih nyaman dan aman memiliki deposito. Dengan negitu uang ga habis gitu aja ya kak.bisa nabung dengan sisyem deposit

    BalasHapus
  2. Semakin luas ya jangkauan komunal, semoga bisa menjangkau hingga seluruh daerah di Indonesia. Karena ada komunal, investasi jadi mudah dan praktis, serba online dan nggak memberatkan, mulai dari 1 juta bisa deposito

    BalasHapus
  3. Mantap banget, sekarang deposito anti ribet ya

    BalasHapus
  4. Bali keren nih ada pertemuan komunal.id, jadi makin percaya dengan jangkauannya yang sangat luas di Indonesia

    BalasHapus
  5. Komunal udah sampai Bali. Keren banget.
    Yang mana pertama membuka deposito juga dapat cshback yang lumayan, prosesnya cepat dan mudah, nominalnya juga sangat terjangkau.

    BalasHapus
  6. suka was-awas kalo mau investasi di fintech tapi untungnya Komunal udah terdaftar di OJK ya

    BalasHapus
  7. wahhh senengnya Komunal bikin acara offline ya mbak
    membuka investasi di Komunal ternyata gampang, dan bunga juga kompetitif

    BalasHapus
  8. Komunal rupanya menghubungkan cukup banyak BPR secara daring melalui aplikasinya langsung kepada masyarakat yang ingin berinvestasi lewat deposito ya, Kak. Bahkan pilihan BPR yang diinginkan pun dapat dilihat langsung. Seru ya sampai gelar gathering untuk menarik banyak masyarakat agar lebih mengenal Komunal.

    BalasHapus
  9. Deposito salah satu persiapan dana masa depan ya, Mbak. Karena kalau tidak begitu, bisa saja tabungan terpakai terus. Apalagi zaman now, buka deposito mudah. Ini ada sebar kode referal lagi. Jadi bisa semakin menambah bonus.

    BalasHapus
  10. saya juga kebetulan buka tabungan deposito di Komunal, aman dan mudah pendaftarannya. Selain itu banyak sekali promo dna hadiahnya untuk nasabah saat bua depositonya

    BalasHapus
  11. Seruuuu banget bisa gathering langsung acara Komunal ini,. Aku juga deposan Komunal nih. Emang aman banget yah Komunal DepositoBPR karena juga diawasi oleh OJK. Alhamdulillah udah cair nih.

    BalasHapus
  12. Emang mantul komunal. Mudah, aman, nyaman, fast respon pulaa. Ga ada alasan ragu buat invest di BPR komunal.

    BalasHapus
  13. Bener banget tuh kak. Depositonya bs diputar lagi ama bank buat kredit sih. Ini akan membantu perekonomian di sekitar BPR setempat. Mau depositoin jg ahhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bisa membantu banyak UMKM yah Kak, jadi gak hanya bisa dapat cuan. Semoga banyak UMKM uang terbaru dengan program bpr komunal

      Hapus
  14. Senangnya deposito BPR hadir juga di Bali, sehingga dapat memudahkan masyakarat di sana yang ingin mendepositokan dananya. Karena banyak keuntungannya ya menjadi deposan

    BalasHapus
  15. Aku juga udah cobain deposito ke Komunal nih, membantu banget yaa pas pandemi gini auto seneng kalau bisa deposito semudah iniii. alhamdulillaah.

    BalasHapus
  16. Aku juga deposan Komunal nih kak, tapi udah jatuh tempo seminggu lalu. Selama jadi deposannya Komunal, ngerasain langsung dapet cashback dan emang memudahkan banget buat buka deposito. Ini rencana mau ambil deposito lagi, ketagihan haha

    BalasHapus
  17. Memiliki deposito di Komunal banyak sekali keuntungannya. Selain bisa dapa bunga dari deposito juga bisa dapat bonus Deposito Dapat Emas dan cashback kalau bisa mengajak orang lain untuk bergabung, ya... Menarik!

    BalasHapus
  18. Dengan tidak meninggalkan falsafah BPR dari dulu hingga produknya yang terbaru kini, Komunal DepositoBPR, maka mewujudkan masyarakat yang terdukasi dari sisi kemandirian finansial hingga memajukan pembangunan daerah.

    BalasHapus
  19. deposito bpr komunal memang bisa dibilang punya daya tarih tersendiri dibanding deposito umum, plus ada program promo yang bikin para nasabah makin semangat untuk nambah cuan

    BalasHapus
  20. iyaa ya, uang deposito yang dikelola sama perbankan pasti terus diputer biar ga mandek dan uangnya juga bisa produktif, makanya deposan juga dapet untung banyak nih dari promo2 deposito dari Komunal ya

    BalasHapus
  21. Wah iya ya ada gatheringnya di Bali. Duh seru banget, jadi kangen blogger gathering kaya gini. Semoga bisa ada di Jakarta atau Bogor juga yaa

    BalasHapus
  22. Rekomended banget ya deposito di Komunal BPR ini. Aman, terpercaya, banyak bonusnya pula. Apalagi jangkaunnya yang luas mencakup seluruh Indonesia. Jadi siapa aja bisa deposit disini

    BalasHapus
  23. Menggunakan deposito BPR komunal lebih mudah dan nyaman ya...

    BalasHapus
  24. Keren, komunal sudah terhubung DENGAN BPR seluruh Indonesia ya. Makin mudah simpan uang dalam bentuk deposito meski dari rumah. Ada program referal nya pula.

    BalasHapus
  25. Wow! Sekarang semakin mudah menyimpan uang aman meski kita di rumah saja.

    BalasHapus
  26. Terharu juga aku karena ternyata Komunal Deposito BPR ini nggak hanya menjanjikan cuan tinggi ya kak. Tapi juga memiliki visi misi luar biasa dalam memajukan pembangunan daerah. Semoga terlaksana. Aamiin.

    BalasHapus
  27. bener juga ya, karena jangkauan komunal yang sangat luas, jadi adanya orang yang mendepositokan uangnya di komunal jadi turut membantu perputaran ekonomi daerah juga. wah patut bangga nih kita sebagai deposan

    BalasHapus
  28. Seru sekali acaranya. Tapi kalau diamati, tempat duduknya seperti bioskop ya?

    Dan setelah bcaa-baca soal komunal, aku pun tertarik untuk investasi. Bisa lah dimulai dengan buka deposito ya

    BalasHapus
  29. Mantap ya mbak mau nabung bisa dari rumah gak perlu ribet

    BalasHapus
  30. Banyak banget ya promonha, promo kode refferal, eh ada promo dapat emas juga. Bener2 cuan ya Komunal Deposito BPR ini, cara daftarnya juga gampang banget.

    BalasHapus
  31. untuk saat ini pilihan berinvestasi banyak sekali pilihannya termasuk di deposito BPR komunal ini ya. Udah terbukti aman dan juga mudah nih cara saving money kita biar ga habis gitu aja hehe

    BalasHapus
  32. Percaya sih. komunal.id emang keren banget. Aku jadi merasakan punya deposito karena komunal lho.

    BalasHapus
  33. Mudah banget ya, bisa buat deposito dari mana saja dan kapan saja. Acaranya keliatan seru banget. Benar-benar terobosan baru nih BPR Komunal:)

    BalasHapus
  34. Wah jadi pengen nabung juga

    BalasHapus

Protected by Copyscape
Protected by Copyscape