Putu Felisia

Rabu, 05 Januari 2022

Catatan Awal 2022: New Steps, New Hope

Biasanya, saya membuat catatan akhir tahun. Namun, sekarang, entah mengapa, saya ingin membuat sebuah catatan untuk mengawali 2022.

 


Ada banyak hal yang tidak mengenakkan di tahun 2021 lalu. Begitu pun banyak hal juga yang mungkin mendatangkan rasa pesimistis di dalam hati: pandemi yang tak kunjung berhenti, perekonomian yang belum stabil, dan lain-lain.

 

Dari segi agama, mungkin banyak kotbah juga yang mendatangkan rasa gentar. Dari hari kiamat yang semakin dekat hingga penganiayaan yang konon kian dekat. Saya sendiri sempat merasa takut, tapi, satu hal yang pasti: apapun yang akan terjadi nanti, kita harus tetap menghadapinya.

 

Apakah kita bisa? Jika hanya mengandalkan kekuatan sendiri, saya yakin tidak bisa. Hanya Tuhan yang bisa menolong kita. Tuhan pernah menolong kita dan akan menolong kita lagi di tahun ini.

 

"Tuhan pernah menolong saya. Tuhan akan tolong saya lagi."

 

Di awal tahun 2022 ini, saya hanya memegang satu pernyataan ini.

 

Yang pasti, 365 hari memang telah berkurang dari jatah umur kita. Jadi, yang bisa kita lakukan adalah melakukan hal terbaik setiap hari.

 

Selamat mengawali tahun 2022 dengan harapan kepada Tuhan.

 


 

Penulis:

Putu Felisia

Novelis dan Blogger

 

 

Sang Penulis

Baca Juga

Komentar

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Mohon tidak mengcopas isi artikel tanpa izin. Jika berkenan, silakan tinggalkan komentar dengan sopan. Diharapkan untuk tidak mengirimkan link hidup dalam komentar. Terima kasih atas perhatiannya :)