Rabu, 31 Oktober 2018

Terima Kasih, Kemdikbud! Apresiasi Ini Mendorong Saya untuk Jadi Lebih Baik Lagi


Ketika mendapat pemberitahuan bahwa tulisan saya menjadi nomine Lomba Jurnalistik dan Blog Pendidikan Keluarga, saya sungguh tidak percaya.



Bisa dibilang, saya belum lama menekuni dunia blogger. Artikel-artikel saya juga hanya pernah beberapa kali dimuat dalam portal majalah saliha.id.

Artikel di Saliha.id:

Jadi, saya adalah newbie dalam bidang ini. Acara apresiasi yang diadakan oleh Kemdikbud kemarin semakin memperkaya pengetahuan saya akan pentingnya penyediaan konten positif di blog dan media sosial saya.


Menurut Pustekkom Kemdikbud, di antara 1.000.000 konten di internet, 800.000 adalah konten negatif. Pendek kata, memerangi konten negatif ini memang tugas para penulis. Penulis fiksi dan non fiksi adalah pewarta, penghibur, dan pengajar. Sementara tulisan-tulisan yang dihasilkan adalah senjata yang mampu menggerakkan peradaban. Ke manakah peradaban itu akan bergerak, apakah dystopia, atau utopia, bisa jadi triggernya berada dalam huruf-huruf yang dituliskan atau diketikkan.

Penulis dan influencer juga merupakan media penyalur informasi kepada masyarakat. Saya sendiri cukup berbangga melihat tanggapan orang-orang di sekeliling saya mengenai Direktorat Pendidikan Keluarga yang baru dibentuk Kemdikbud. Tentu, mereka merasa senang, mengingat selama ini terasa sekali adanya gap (jarak) antara orang tua, sekolah, dan Kemdikbud sendiri.

Besar harapan saya, direktorat yang baru berumur tiga tahun ini akan membuat terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi baru yang memajukan pendidikan Indonesia. Karena pendidikan tidak hanya berpusat pada sekolah dan angka-angka di rapor saja. Akan tetapi, juga bersifat aplikatif di keluarga dan masyarakat.

Pengalaman ini memacu saya untuk menghasilkan lebih banyak tulisan bermanfaat. Tentu saja, ini penyemangat juga untuk terus belajar hingga blog ini menjadi saluran informasi hingga hiburan yang berkualitas.

Sekali lagi, terima kasih Kemdikbud! Maju terus pendidikan Indonesia!



#SahabatKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar