Selasa, 21 Desember 2021

5 Kisah Ibu Hebat Versi Putfel


 

Halo, Teman-teman. Nggak terasa sudah tiba di tanggal 22 Desember. Apa kabar, nih, buat para ibu hebat di rumah? Semua ibu itu berharga, lho, Moms. Jadi, jangan minder terhadap diri sendiri atau sombong julid ke orang lain.

 

Sebenarnya, banyak kisah ibu hebat yang tidak divisualisasikan ke karya-karya seni. Putfel yakin, deh ... di luar sana ada banyak ibu hebat dengan perjuangannya masing-masing.

 

Nah, meski demikian, nggak ada salahnya kita simak, siapa aja, sih ... 5 ibu hebat dalam drama versi Putfel?

 


Kang Soo-jin (drakor Mother)

Buat kalian yang udah nonton drakor Mother, pasti tahu, dong, ya ... gimana belas kasihan Kang Soo-jin sama Yoon-Bok—muridnya? Yoon-bok ini adalah korban kekerasan dalam rumah tangga yang kemudian dibawa kabur oleh Kang Soo-jin.


 

Sayangnya, tindakan Kang Soo-jin ini merupakan tindak kriminal. Menurut hukum, dia adalah penculik yang menculik Yoon-bok dari ibu kandungnya. Kisah selanjutnya, langsung saja nonton drakornya, ya, Teman-teman.

 

Kim Ji-young (Kim Ji-young, Born 1982)

Depresi adalah penyakit mental yang sering diabaikan orang. Padahal, sama seperti penyakit fisik, depresi bisa mengundang berbagai penyakit lain termasuk keinginan mengakhiri hidup.

 

Kim Ji-young adalah ibu yang diceritakan berjuang menghadapi depresi. Perjuangannya ini patut diacungi jempol. Selain itu, keluarganya ternyata memberi dukungan hingga Kim Ji-young bisa bangkit kembali.

 



 Jadi, kalau ada ibu hebat yang berjuang menghadapi depresi, jangan diabaikan, lho, Teman. Bisa jadi, dukungan kalian menyelamatkan hidupnya.

 

Hoshino Mitsuko (Chef: Three Star School Lunch)

Dalam filsafat Jepang, ada istilah kodawari dalam ikigai. Hoshino Mitsuko ini adalah ibu hebat yang sungguh-sungguh mencintai pekerjaannya. Sayangnya, keluarga suaminya termasuk keluarga yang tidak senang para ibu hebat berkembang. Mitsuko akhirnya mengambil keputusan berat: pergi dari rumah dan meninggalkan anaknya yang masih kecil.

 


 

 Meski anaknya sempat membenci Mitsuko, pada akhirnya sang anak melihat duka dan luka Mitsuko yang selama ini tersembunyi. Anaknya juga akhirnya tahu kalau masakan favoritnya adalah masakan yang diajarkan Mitsuko kepada sang ayah. Rasa sayangnya hanya bisa tercurahkan dalam satu resep yang nantinya mempersatukan ibu dan anak.

 

Oh Dong-baek (When Camellia Blooms)

Oh Dong-baek adalah salah satu figur ibu hebat yang pernah salah namun berusaha keras memperbaiki kesalahannya. Dia memiliki anak tanpa suami dan dia dilecehkan karena itu. Meski demikian, Oh Dong-baek berjuang dan bergumul hingga akhirnya dia membuktikan seorang single mother pun layak dicintai.

 


 Jadi, jangan berkecil hati kalau kebetulan membuat kesalahan seperti Dongbaek, ya. Tetap semangat untuk memperbaiki kesalahan 😄

 

Nandini Chandran Raichand (Kabhi Kushi Kabhi Gham)

Nandini adalah sosok ibu hebat di dalam keluarga India tradisional yang patriarki. Bertahun-tahun, dia memendam kesedihan akibat kehilangan salah satu putranya, Rahul.

 

Nandini memiliki dua putra, yakni Rahul dan Rohan. Meski Rahul bukanlah anak kandungnya, dia masih mengasihi Rahul sebesar kasih sayangnya pada Rohan. 

 


 

Istri yang taat, ibu yang pengasih, dua hal ini membuat Putfel memilih Bu Nandini ini sebagai salah satu dari 5 ibu hebat.

 

Nah, itulah dia 5 ibu hebat versi Putfel. Siapa ibu hebat versi kalian? Share di komen, yuk 😍😍😍

 



Penulis:

Putu Felisia

Novelis dan blogger.

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape
Protected by Copyscape